Hantu muka di Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya yang terletak di ujung jalan Veteran, Kota Malang, menyimpan kisah misteri. Tempat yang dianggap angker ialah daerah Perpusatakaan Pusat yang berada di depan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya. Konon, hantu tak bermata, tak berhidung, dan tak bermulut sering muncul di lorong depan Perpus menjelang malam. Bahkan, mahasiswa ada yang dijahili di kala siang, saksi menyebutkan dia menjelma menjadi sosok seorang perempuan tanpa muka yang menggunakan daster putih. Selain itu juga pernah ada mahasiswa yang lewat di deoan FK dan Perpus sepulang kuliah malam, mendadak disapa oleh seorang perempuan. Saat berbalik badan, terkejutlah dia melihat muka tebal dengan kulit mengelupas merah bekas disetrika.

Wah seru nih akhirnya universitas ku dibahas, cerita soal keangkeran di UB memang banyak banget mulai dari hantu muka rata, hingga cerita cerita mistis lainnya, termasuk cerita paling mengerikan di asrama UB. Bahkan ada mitos bila ada seseorang yang memutari bundaran UB hingga 7 kali maka dia akan berkesempatan dengan hantu muka rata tersebut. dari artikel yang saya baca, ada beberapa cerita dari mahasiswa yang pernah bertemu denga hantu muka rata tersebut, begini ceritanya. Diceritakan, pernah satu ketika, seorang mahasiswa yang berjalan di dekat situ pada malam hari usai kegiatan kampus melihat sosok pria yang duduk sendiri dengan diam. Sialnya, saat mahasiswa itu menoleh dan menatap lebih dekat, sosok yang membalas tatapannya justru tak memiliki mata, mulut, hidung di wajahnya alias rata.
Menurut keterangan salah satu mahasiswa UB, Dewa, desas desus soal hantu muka rata disekitar lokasi tersebut memang marak, namun diakui dia belum pernah menjumpai hantu tersebut, “Sempat denger si mbak beritanya, memang santer, tapi saya belum pernah lihat mbak,” pungkas mahasiswa Fakultas Hukum tersebut, Minggu (22/10).
Tidak hanya dikawasan itu, di daerah dekanat Fakultas TEKNIK lama ada kamar mandi, nah salah satu kamar mandi itu dibawahnya ada bekas kuburan wanita, cerita ini based on the true story dari Satpam Teknik, walhasil di jalan MT Haryono yang lokasinya didepan dekanat TEKNIK lama, daerah situ sering terjadi kecelakaan.