Hal yang perlu diketahui saat berkunjung ke tembok raksasa china apa saja?

Setiap tahun, ada banyak wisatawan dari seluruh dunia yang datang ke China untuk mengunjungi Tembok Besar China. Jika berencana mengunjungi Tembok Besar China, sebaiknya Anda mencari tahu area mana yang ingin dijelajahi. Sebab, dari Beijing saja, ada sekitar 14 daerah yang dapat dipilih untuk dikunjungi. Setiap rute, memiliki tingkat kesulitannya masing-masing, jadi pilih rute yang sesuai dengan kemampuan fisik dan stamina Anda. Selain itu hal apalagi yang perlu diketahui sebelum mengunjungi tembok besar China?

Berikut ini 5 hal yang perlu diketahui sebelum mengunjungi tembok besar China:

  1. Pilih tempat yang ingin dikunjungi
    Ketika masih kecil, Anda mungkin diberitahu bahwa tembok besar China adalah satu-satunya objek buatan manusia yang dapat terlihat dari luar angkasa. Meskipun ini tidak benar, namun tembok besar China memang sangat panjang, lebih dari 5.000 km panjangnya. Dari Beijing saja, ada sekitar 14 daerah yang dapat dipilih untuk dikunjungi, karena itu sebaiknya putuskan area mana yang ingin dijelajahi. Setiap rute memiliki tingkat kesulitannya masing-masing, jadi pilihlah rute yang sesuai dengan kemampuan fisik dan stamina. Pertimbangkan juga pengalaman seperti apa yang ingin dimiliki.

  2. Ada bagian yang benar-benar curam
    Beberapa bagian dinding sangat curam. Oleh kaena itu, Anda harus memilih bagian berdasarkan kemampuan dan kemauan untuk mendaki. Pintu masuk dari Mutianyu adalah rute termudah untuk perjalanan. Jinshanling diklaim sebagai bagian dinding yang paling indah dan separuh dipugar dan menawarkan pendakian yang menantang. Bagi Anda yang benar-benar ingin menguji diri, kunjungi Jiankou. Jiankou merupakan jalur untuk mendaki dan membutuhkan sepasang sepatu hiking.

  3. Jika tidak ingin mendaki, ada cara lain untuk naik dan turun tembok
    Jika tidak ingin mendaki, Anda dapat mengambil rute dari Mutianyu. Di sini, Anda dapat naik gondola di atas bukit dan melakukan perjalanan santai kembali ke bawah. Anda bahkan dapat melakukan tur perahu di sekitar bagian Huanghuacheng, 40 menit berkendara dari Mutianyu.

  4. Coba untuk melewati Badaling
    Badaling populer di kalangan wisatawan. Sekitar 75 persen kunjungan wisatawan masuk dari Badaling. Di sana, sangat ramai oleh wisatawan. Jika ingin lebih santai dan tidak ada banyak wisatawan, Anda dapat masuk dari Mutianyu atau Jinshanling.

  5. Harga makanan dan air sangat mahal
    Anda dapat membawa minuman sendiri, sehingga tidak perlu membeli minuman. Harga minuman yang dijual di Tembok China sangat mahal. Untuk sebotol kecil air dijual dengan harga 30 RMB (hampir lima dolar AS).

Sumber: