Hal yang Harus Anda Tahu Seputar Gigi Gingsul

Ada apa dengan gigi gingsul ? Beberapa hal yang harus anda tahu seputar gigi gingsul

Gingsul pada gigi adalah gigi taring yang telat tumbuh. Gigi taring memiliki rentan waktu yang diperlukan untuk tumbuh yaitu sekitar 10 bulan (dari jarak mulai lepasnya gigi taring dari gigi susu sampai gigi taring permanen). Berbeda dari jarak tanggal gigi yang lain tidak memerlukan waktu yang lama untuk berganti, setelah lepas dari tempatnya bisa ditempati oleh gigi yang baru.

Gigi gingsul ini tumbuh disebabkan karena gigi susu yang tanggal secara prematur, bisa karena bersinggungan dengan benda keras ataupun karena kecelakaan. Gigi susu yang tanggal prematur itu tidak memberikan ruang yang cukup untuk gigi tetap yang akan tumbuh nantinya, sehingga terjadi penjejalan. Faktor keturunan juga bisa menjadi penyebab tumbuhnya gigi gingsul, begitu juga malnutrisi.

Gingsul pada gigi memang memiliki dampak negatif yang serius jika hal tersebut tidak dibenahi segera. Gigi tersebut akan menimbulkan dampak seperti gigi impaksi. Impaksi adalah gigi yang tidak tumbuh berkembang dengan baik sehingga akan terasa sangat menyakitkan, jika dilihat dari posisi giginya yang mendorong bahkan menumpuk di beberapa susunan gigi yang lain.