Hal Penting Untuk Diperhatikan Jika Sering Naik Pesawat

Jika seseorang yang sering bekerja ke luar kota bahkan luar pulau maka naik pesawat merupakan hal yang biasa. Naik pesawat bisa jadi rutinitas mingguan bahkan harian dan banyak yang berubah dalam hidup.

Maka ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan jika sering naik pesawat.

Perbaiki Jam Biologis

Bagi orang yang sering berpergian maka harus mengubah jam tidur. Jam delapan malam jika sudah di kamar, dikondisikan untuk tidur. Sudah mandi, makan dan ganti baju. Lampu dimatikan, agar bisa istirahat lebih nyaman. Paginya saya bisa bangun jam lima pagi tanpa merasa kurang tidur atau apa pun. Hasilnya, saya tidak lagi terburu-buru ke bandara. Terbang jam 8.30 pagi, jam 6 sudah menikmati semangkuk bubur ayam untuk sarapan dan segelas susu hangat. Ke bandara jam berapapun kini bukan lagi masalah.

Packing Like a Pro

Misal mau meeting selama lima hari, maka bisa menyiapkan 6 baju meeting (bisa bolak balik saja misal ada 3 atasan dan 3 bawahan atau gimana pokoknya jumlahnya +1 dari jumlah meeting), kemudian 3 baju santai (dengan asumsi habis meeting nggak selalu pergi lagi jadi nggak perlu bawa banyak-banyak), dan seterusnya.

Online Check-in

Ketika ingin naik pesawat maka hal penting yang harus dilakukan yaitu check in bisa dilakukan dengan online. Jika sudah online check in, at least nanti tidak akan tergesa-gesa dan antri panjang.

Jangan Sampai Lapar dan Kena Maag

Perjalanan ke bandara, terbang, mendarat, perjalanan ke tempat tujuan, hal tersebut berulang terus setiap harinya. Salah satunya adalah laparnya luar biasa, pas sudah di pesawat lagi. Apalagi sudah duduk manis di ruang tunggu dan delay. Agar tidak bosan serta lapar maka akan lebih baik membawa makanan kecil seperti roti atau teh atau kopi untuk nyemil mengisi kekosongan perut.

image

Pergunakan Waktu Dengan Baik

Kalau penerbangan dalam negeri, memang waktunya tidak lama. Tapi biasanya transit dulu. Dalam mengerjakan beberapa hal, seperti membereskan pekerjaan yang belum selesai. Bisa juga membaca, chatting dan lainnya. Pastikan manfaatkan waktu dengan baik.