© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


HAL-HAL YANG HARUS ANDA PERHATIKAN SAAT BERBISNIS KOPI!


Kopi luwak adalah golongan minuman yang paling dicintai banyak kalangan mulai dari anak muda, orang dewasa hingga orang tua. Aroma kopi yang sedap dan top ini sangat pas dinikmati saat kapanpun. Menikmati kopi telah menjadi tradisi bagi orang Indonesia sejak dulu hingga saat ini. sudah tidak heran lagi budaya ngopi ini telah melekat bagi orang-orang mulai dari golongan ekonomi menengah bawah hingga menengah ke atas. Seluruh masyarakat memang banyak yang tergila-gila sehingga rasanya akan ada yang kurang jika melewatkan waktu untuk menikmati kop.

Kopi luwak ini merupakan jenis minuman yang diciptakan dari pengolahan biji kopi. Biji kopi sendiri didapat dari pohon kopi yang telah harum dan tua yang kemudian dikupas serta dikeringkan terlebih dahulu. Setelah tahap pengeringan berlanjut dengan tahap penyangraian kopi yang bertujuan untuk menciptakan rasa dan aroma kopi yang sangat enak.

Anda pecinta kopi? Di kota Jember sudah terdapat pabrik kopi Jember Indonesia dan juga melayani ekspor impor Jember Indonesia lho.

Memulai usaha kopi luwak

Setidaknya ada beberapa poin yang wajib anda ketahui sebelum memulai bisnis ini:

Target customer

Anda wajib merancang dengan matang siapa target customer nada? Siapakah yang nantinya menjadi pelanggan prioritas usaha kopi ini. Seperti apa mereka menikmati racikan suatu kopi. Kalangan apakah mereka? Mahasiswa, pekerja pasar, karyawan kantoran atau para pecinta kopi? Mempelajari tingkah laku konsumen akan membantu memetakan trik beriikutnya. Contohnya tempat yang tepat, desain kode yang tepat dan tarif yang pas untuk kopi anda.

Lokasi usaha kopi

Anda harus mendapatkan lokasi yang strategis untuk membuka bisnis kopi ini. tempat merupakan ujung tombak dalam perjuangan bisnis anda.

Mendapatkan supplier

Ini adalah hal yang penting, yang kadang dianggap sepele. Jika anda menjual kopi untuk sasaran customer kelas menengah ke bawah anda tidak perlu sulit untuk mendapatkan vendor. Beda lagi jika sasaran anda kelas menengah ke atas. Bila anda ingin keuntungan puluhan juta anda wajib menarget pembeli ini.

Servis yang berkualitas

Terus menyuguhkan pelayanan yang segar dan menyenangkan bisa sangat membantu anda dalam mengolah bisnis menjadi cukup baik. Hal ini akan menjadi suatu prestasi yang bisa saja susah diperoleh oleh cutomer dari usaha kopi lainnya. Buatlah bisnis kopi anda sebuah bisnis yang mempunyai etika, karena ini bisa memberikan timbal balik yang luar biasa dari para pembeli.

Cara pemasaran

Anda dapat mengoprasikan cara online atau pun offline. Bila anda telah menggunakan proses bisnis offline, jadi anda bisa memanfaatkan media online untuk menjual bisnis kopi secara online. Maka akan semakin ramai yang mengetahui bisnis kopi yang anda lakukan. Itulah mengenai informasi kesempatan bisnis kopi yang bisa anda pelajari dengan jelas agar anda lebih mudah dan yakin menjalankan usaha kopi yang menjanjikan ini. bisnis kopi itu tidak akan mati dan sepi customer kok, sampai-sampai bila menekuni bisnis tersebut akan ada peluang keberhasilan yang gampang untuk anda peroleh lho.

MINAT? Bisa langsung hubungi nomor 085784510337 (Rodiatu) Terima Kasih.