Hal-hal apa saja yang menjadi pertimbangan dalam memilih warna lipstick?

Stylesglamour.com

Kalau saya pribadi , dalam memilih lipstik saya akan mencocokan dengan warna kulit saya terlebih dahulu agar nanti kesannya lebih natural hehe karena seperti yang kita ketahui, warna kulit akan berbeda-beda antara satu orang dengan orang yang lain. Ada yang memiliki kulit putih, kuning langsat dan ada yang memiliki warna kulit cenderung hitam dan gelap. dan saya pribadi memiliki warna kulit yang mungkin bisa dikatakan kuning langsat atau sawo matang hehe.
jadi untuk Orang dengan warna kulit kuning langsat ini sangat cocok jika menggunakan warna dark berry, red cherry, orange bata, warna merah maroon juga cocok untuk warna kulit yang satu ini. Hindari warna-warna nude karena akan membuat riasan Anda pucat dan kusam. dan untuk Kulit sawo matang sangat cocok untuk warna lipstik yang merah namun kearah lebih gelap, seperti warna merah berry, warna merah maroon atau merah coklat. Untuk Anda yang memiliki warna kulit sawo matang ini sebaiknya menghindari warna orange ataupun warna merah jambu, warna-warna ini akan membuat make up Anda terkesam sangat kusam dan tidak segar dilihat.

Memilih jenis lipstick sebaiknya mempertimbangkan bentuk bibir kita. Bentuk bibir wanita dapat dikelompokkan menjadi 4 kategori besar, Thin Lips, Round Lips, Full Lips, dan Wide Lips.

Berikut tips pemilihan jenis lipstick dari Lazada Indonesia.

####Thin Lips

Bibir Thin Lips adalah bibir yang kecil dan tipis. Bagi kalian yang punya bentuk bibir seperti ini, kalian bisa mengaplikasikan terlebih dahulu lipliner dengan warna terang di luar garis bibir dan oleskan lipstick warna terang atau pastel. Kalian juga bisa menggunakan glossy lipstick, lipstick berglitter agar bibir kamu terlihat bervolume.

####Round Lips

Bentuk bibir Round Lips adalah kecil dan cukup tebal. Kamu bisa menggunakan lipliner pada bagian kanan dan kiri dengan sedikit melewati garis bibis untuk membingkai bibir kecil kamu. Bibir bentuk ini cocok menggunakan glossy lipstick dan lipgloss.

####Full Lips

Image sexy sangat melekat pada pemilik bibir tebal dan penuh ini. Pemilik bibir seperti Angelina Jolie bisa menggunakan warna lipstick yang agak gelap seperti coklat, ungu tua, burgundy, dan tangerine.Ada baiknya sebelum memakai lipstick, gunakan lipliner dengan warna natural di dalam garis bibir. Ladies, hindari pemakaian lipgloss atau glossy lipstick, karena akan membuat bibir kamu terlihat penuh dan semakin tebal.

####Wide Lips

Pemilik bibir lebar dan tipis seperti Julia Roberts dapat menggunakan face powder dan foundation supaya bibir kamu tampak kecil. Jangan lupa gunakan lip liner di dalam garis bibir kamu dan oleskan juga lipstick yang berwarna gelap seperti maroon, dark coral, dan dark coral. Hinari pemakaian glossy lipstick, ya…

####Pilih Warna Lipstik Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Menurut beberapa ahli kecantikan, sebelum memutuskan membeli dan menggunakan lipstik, Anda harus tahu terlebih dahulu warna kulit Anda itu apa sehingga Anda bisa memutuskan dengan cepat warna lipstik yang akan Anda beli.

Selain itu jika warna lipstik yang Anda gunakan tidak sesuai dengan warna kulit maka riasan wajah Anda bisa terlihat berlebihan atau bisa juga terlihat pucat. Maka dari itu segera kenali warna kulit Anda supaya Anda tidak salah memilih warna lipstik.

####Kulit Putih Terang

Untuk orang dengan kulit putih terang mungkin akan merasa diuntungkan karena mereka bisa dengan mudah memilih lipstik yang mereka inginkan. Kulit putih akan sangat cocok jika menggunakan warna-warna yang lembut seperti pink, peach, warna-warna berry, wine, beige, plum, red akan masuk dan cocok-cocok saja di kulit putih yang terang.

####Kulit Kuning Langsat

Orang dengan warna kulit kuning langsat ini sangat cocok jika menggunakan warna dark berry, red cherry, orange bata, warna merah maroon juga cocok untuk warna kulit yang satu ini. Hindari warna-warna nude karena akan membuat riasan Anda pucat dan kusam.

####Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang sangat cocok untuk warna lipstik yang merah namun kearah lebih gelap, seperti warna merah berry, warna merah maroon atau merah coklat. Untuk Anda yang memiliki warna kulit sawo matang ini sebaiknya menghindari warna orange ataupun warna merah jambu, warna-warna ini akan membuat make up Anda terkesam sangat kusam dan tidak segar dilihat.

####Kulit Gelap Atau Hitam

Bagi Anda yang memiliki kulit gelap atau hitam, jangan khawatir karena Anda bisa memilih beberapa warna lipstik yang akan membuat riasan Anda makin cerah. Anda bisa memilih warna yang memiliki nuansa coklat supaya dadanan Anda terlihat natural dan tidak berlebihan. Pilih warna coklat kopi, red wine, ungu, karamel, prem.

Note :
Cobalah Lipstik Sebelum Membeli !!! Ketika Anda memutuskan ingin membeli sebuah lipstik akan sangat bijaksana jika Anda mencobanya terlebih dahulu. Anda bisa mencobanya menggunakan cutton bud dan dioleskan pada bagian ujung jari untuk melihat warna yang dihasilkan dari lipstik.