Hal apa yang menginspirasi dari Zarry Hendrik?

Zarry Hendrik
Hal apa yang menginspirasi dari Zarry Hendrik ?

Aku adalah pecinta kata. Terlalu lama aku meninggalkan dunia kata dalam imaji dan tinta, dan ternyata itu membuatku menyusahkan diri, membuatku jauh dari apa adanya. Karena ternyata menulis itu, sejauh-jauhnya aku berlari. Menulis itu aku, setajam-tajamnya dimaki. Menulis itu aku, seaneh-anehnya aku menari. Dan menulis itu aku, setampan-tampannya aku menjadi.

Kutipan puisi Zarry Hendrik

Zary menamabhkan jasa membuat caption itu juga awalnya dia buka untuk mempromosikan bukunya. Namun ternyata jasa tersebut malah begitu diminati. Padahal penulis buku itu sudah mengatakan pada calon pengguna jasanya, membeli bukunya akan menjadi lebih murah bagi mereka dibandingkan menggunakan keahliannya membuat caption romantis.
“Pesannya: daripada beli caption, lebih baik beli buku. Ternyata, permintaan caption tidak berhenti, malah semakin numpuk,” ujar pria yang populer di Twitter dengan followers lebih dari 328 ribu itu.

Bisnis jasa rangkai kata yang dirintis ini dipesan sesuai kebutuhan. Awalnya Zarry hanya menyediakan jasa rangkai kata untuk pembuatan caption media sosial dan pesan pribadi. “Karena caption, jadi membuka untuk pembuatan pesan pribadi. Yang order puisi juga ada, sajak, dan lirik lagu bersifat personal,” tambahnya.
Dibantu oleh lima orang teman, Zarry tidak membatasi pesanan membuat caption hingga pesan pribadi tiap harinya. Walaupun dibantu, dia tetap mengoreksi kata-kata itu sebelum diberikan kepada klien. “Kalau pesanan lagi banyak dan saya dikejar waktu, biasanya saya ada kapasitas 8-15 caption per hari,” ungkap Zarry.

Untuk saat ini jasa rangkai kata Zarry mematok harga sebesar Rp 50 ribu untuk pembuatan caption, Rp 100 ribu untuk pesan pribadi, Rp 150 ribu untuk puisi dan sajak. Namun, harga bisa bertambah sesuai dengan tenggat waktu. Misalnya saja pesanan rangkaian kata ingin diselesaikan dalam waktu semalam atau beberapa jam, harga pun bisa naik beberapakali lipat tergantung kesepakatan.

“Ada yang pesan tanggal 31 siang untuk ucapan tahun baru harus selesai sebelum pukul 12 malam. Berani bayar saya 500 ribu,” imbuh Zarry.

Banyak tanggapan negatif mengenai hal ini, namun Zarry tidak begitu menanggapi karena ia memang suka menulis, suka merangkai kata-kata dan suka mendengarkan orang bercerita. Dan terbukti, walaupun ada yang kontra, jasa rangkai kata ini banyak diminati. Dalam kurun waktu tiga minggu, dia sudah meraih omzet Rp 40 juta. Lebih menyenangkannya lagi, Zarry mengaku sudah mendapat investor untuk mengembakan usahanya ini.

Ringkasan

https://wolipop.detik.com/worklife/d-4377556/bisnis-bikin-caption-berbayar-zarry-hendrik-sukses-raup-omzet-rp-40-juta

Bagi pengguna twitter, tentu sudah asing lagi dengan sosok perangkai kata menarik satu ini, ya dia adalah Zarry Hendrik. Berawal dari kesenangannya menulis, Ia pun dipercaya oleh orang-orang terdekatnya untuk membuat caption pada postingan di sosial media, dari situlah jasa pembuatan caption mulai ia kembangkan. Selain membuat caption, Zarry juga telah memiliki beberapa karya dalam bentuk buku. karyanya antara lain berjudul Sekarangku, Dear Zarry’s, Souisa, dan Leona.

Bersamanya kau merasa senang, di dekatnya kau merasa nyaman, namun di hatinya kau tak ada. Ternyata senang dan nyaman saja tidak cukup, ya?

Hal yang menginspirasi dari Zarry Hendrik adalah sosoknya yang berani mengambil peluang yang mungkin tidak banyak orang mengetahuinya, hal ini dibuktikan dari jasanya membuat caption yang menghasikan pendapatan yang cukup besar.

Kemudian, Zarry juga tidak terlalu ambil pusing atas cibiran yang dilontarkan netizen kepadanya mengenai usahanya tersebut. Sampai saat ini ia tetap mempertahankan eksistensi usahanya tersebut. Hal ini setidaknya menunjukkan bahwa Zaary adalah sosok yang tidak mudah terpengaruh oleh komentar publik yang kurang mendukungnya.

Bahkan dalam sebuah kesempatan, Zarry mengungkapkan bahwa ia bercita-cita membuat perusahaan jasa tulis caption.

Berikut ini beberapa rangkaian kata-kata Zarry Hendrik yang menarik.

Serba salah menjadi aku. Begini salah, begitu salah. Apa aku memang tidak pernah benar, atau ini cuma karena aku bukanlah dia?

telah lama sudah kita menjalani hidup masing-masing. kini kau bahagia bersama yang lain, dan aku masih tertawa bila ingat canda-candamu.

Distance is nothing when you are something.

“Ternyata cinta adalah sesuatu yang harus aku tanyakan kepada Tuhan,agar tidak karena mencintaimu aku menjadi bodoh,bebal dan mengandalkan diri sendiri.Maka bila akhirnya Tuhan menghendakimu,biarlah itu karena aku sudah bertanya kepada Tuhan”