Hal apa yang menginspirasi dari Wang Zhengyang?

Wang
Wang Zhengyag merupakan hacker cilik yang berasal dari China.
Hal apa yang menginspirasi dari Wang Zhengyang ?

1 Like

Sebagian besar anak berusia 13 tahun akan menggunakan alasan-alasan lucu untuk menghindari mengumpulkan pekerjaan rumah (PR). Mengapa tidak meretas sistem online sekolah Anda dan mengambil jawabannya secara langsung?

Itu adalah salah satu dari kejenakaan prospektif Wang Zhengyang, seorang remaja yang dijuluki “Hacking Prodigy” asal China.

Wang sempat menjadi sorotan publik di Tiongkok dan menjadi peretas termuda setelah meretas sistem sekolahnya untuk mendapatkan jawaban atas pekerjaan rumahnya.

Dia sekarang bekerja untuk Universitas Beijing untuk membantu melindungi sistem mereka. Dia juga menjadi seorang delegasi di konferensi keamanan internasional China, dimana dia menjadi pembicara utama.

Anda harus menyerang situs web terlebih dahulu untuk menemukan kelemahannya. “Menarik untuk mencari risiko keamanan situs web dan saya diliputi kegembiraan ketika saya menemukannya. Tapi saya tidak akan menggunakan bakat saya untuk sesuatu yang ilegal” Ujarnya ketika diwawancari beberapa awak media beberapa tahun lalu.

Wang memilliki kemampuan dalam mencari cara agar pekerjaannya selesai dengan jalan yang berbeda meskipun agaknya itu tidak dibenarkan secara norma maupun nilai.

Untuk remaja seusia Wang, kemampuannya tersebut terbilang kreatif. Alih-alih ia dan kawan seusianya harus mengerjakan pekerjaan rumah yang mungkin dirasa sulit, Wang justru mencari jalan keluar lain dengan meretas sistem di sekolahnya. Dari tindakannya ini, kita bisa mengambil nilai kreativitas serta pola pikir untuk tidak menyerah dengan satu cara ketika dihadapkan dengan persoalan yang sulit. Karena sangat dimungkinkan jika kita dihadapkan dengan satu persoalan sulit, kita akan menyerah karena daya kreativitas yang minim.

Referensi
  1. Meet 13year Old Wang Zhengyang, The Youngest Hacker In China - Programming - Nigeria
  2. Meet the 13 year old boy who hacked into his school computer system and an online store but insists hes using his powers for good and was just trying to fix their websites | Daily Mail Online