Hal apa yang membuat kamu merasa ilfeel saat first date?

Bagi sebagian orang kesan pertama sangatlah penting, mereka dapat memutuskan sesuatu hal pada kesan pertama. Sama seperti halnya kencan pertama yang bersifat sangat krusial untuk memutuskan lanjut atau tidak. Sebab, kesalahan kecil yang dilakukan saat kencan pertama dapat melunturkan keseluruhan yang telah kita dapat sebelum berkencan. Menurut konsultan perihal perkenalan dan perjodohan asal Australia, Yvonne Allen turut membenarkan pentingnya kencan pertama untuk membangun kesan diri terhadap calon pasangan.

“Kencan pertama sangat penting dan kesempatan untuk memberikan kesan tentang dirimu yang akan berpengaruh pada kencan berikutnya,” ujar Allen.

Kencan pertama (First date) sebaiknya dipersiapkan secara baik-baik oleh pihak pria maupun wanita. Untuk itu hal apa sih yang biasanya memuat para Youdics ilfeel dengan pasangan kamu saat kencan pertama dimulai? Yuk bercerita…

First date merupakan awal dari sebuah pendekatan yang dapat menentukan kelanjutan dari sebuah hubungan. maka dari itu sangat penting memperhatikan penampilan, sikap dan tutur kata saat melangsungkan kencan pertama, jika tidak bisa jadi kita kehilangan calon pasangan. Tapi namanya manusia, kita sudah menyiapkan segala hal terbaik untuk menjalankan kencan pertama bisa jadi calon pasangan kita tidak melakukan hal serupa yang mengakibatkan kita jadi hilang perasaan (ilfeel).

Berdasarkan pengalamanku ketika menjalankan kencan pertama kala itu ada beberapa hal yang merubah perasaan ketertarikanku terhadap calon pasanganku, contohnya ketika kali pertama bertemu ia sudah memonopoli pembicaraan. Komunikasi itu kan bisa berjalan lancar ketika dilakukan oleh kedua belah pihak. Jika pada kencan pertama, dia sudah memonopoli pembicaraan dan tak mau menjadi pendengar yang baik, maka dapat dipastikan dia akan mendominasi hubungan nantinya. belum lagi situasi tersebut akan membuatku merasa terintimidasi karena merasa tak ada apa-apanya. terlebih menjadi pendengar yang baik juga memungkinkan kita untuk mengenal pasangan lebih baik, jika hanya dia yang berbicara berarti ia tidak ingin mengenalku lebih jauh.

Lalu masih berhubungan dengan komunikasi dua arah yaitu ketika sedang kencan pertama ia hanya berbicara pencapaiannya untuk dipamerkan. Memiliki karir yang hebat dengan gaji yang di atas rata-rata memang membanggakan. Tapi semua itu tidak untuk dipamerkan. Keangkuhan itu sangat membuatku hilang rasa ketertarikan terhadapnya. Karena aku bisa membedakan sikap percaya diri dengan menyombongkan diri dari cara berbicaranya.

1 Like

First date adalah tolak ukur yang sangat penting ketika kita ingin memulai suatu hubungan. Sering kali seseorang akan merasa tegang, gerogi dan salah tingkah saat melalukan kencan pertama ini. Dalam membentuk kesan pertama yang baik saat first date, kita sangat tidak direkomendasikan untuk terlambat. Sebisa mungkin untuk datang tepat waktu sesuai dengan janji yang telah disepakati. Kedua jangan selalu fokus ke handphone, hal ini sangat mengganggu partner kita di tengah situasi firs date.

Berdasarkan pengalaman saya, dua hal yang dilakukan di atas sangat merusak momen dan membuat saya ilfeel. Pada akhirnya hal tersebut akan cenderung membentuk first impression yang buruk saat first date.

1 Like

First date merupakan pertemuan awal kita dengan pasangan kita bisa saja itu karena kita kenal dia secara virtual. Pertemuan awal itu kerapkali menjadi pertemuan akhir juga bagi orang lain karena biasanya ada beberapa hal yang tidak disukai ketika first date. Kalau saya sendiri sejauh ini akan ilfeel sama orang yang tidak terus terang yang merujuk berbohong, kemudian kalau berbicara seakan-akan dia paling benar, dan saya kurang suka sama orang apabila sedang pertemuan terus menerus main hp yang mana mengabaikan kita.

Dengan hal tersebut membuat saya ilfeel sehingga kadangkala saya tidak mau bertemu kembali karena kalau sudah ilfeel suka terkesan kita membenci orangnya. Benci yang dimaksud kita tidak suka dengan perbuatan dan gelagatnya. Nah dengan banyaknya hal yang membuat ilfeel, ke diri sendiri menjadi pemilih dan tidak gampang untuk melakukan first date

1 Like