Hal apa saja yang menyenangkan dan unik bisa dilakukan traveler ketika di Jepang?

hal unik traveler di Jepang

Sebagai negara yang memiliki destinasi menakjubkan, Jepang memiliki banyak keunikan yang ada di kota metropolitan yang ramai. Selain itu, negeri Sakura ini juga memiliki beberapa desa yang mengesankan. Ada banyak hal yang dapat dilakukan traveler di Jepang. Beberapa hal ini adalah ikon yang harus dikunjungi dan dicoba traveler. Sebut saja, ramen, baju kimono hingga tidur dengan tatami. Baik itu makanan, tempat wisata, atau kegiatan terbaru di sini, Jepang menjadi salah satu negara yang akan dirindukan traveler. Hal apa saja yang menyenangkan dan unik bisa dilakukan traveler ketika di Jepang?

1. Panorama Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko
Foto ini berbicara sendiri. Kemegahan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko tak akan tertandingi keindahannya. Berjemur di tempat tenang seperti di Danau Kawaguchiko sambil mengagumi Gunung Fuji dari jauh. Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk mengunggah foto-foto keren di Instagram.

2. Mencicipi udon atau ramen asli dari vending machines
Beberapa tempat di Jepang memiliki udon hangat dan halus. Bahkan, beberapa mi ramennya terasa kenyal dan lezat dimakan, ketika malam musim dingin. Tambah pengalaman Anda ketika di Jepang dengan menghirup aroma udon yang Anda pesan melalui mesin penjual otomatis (vending machines). Meski restoran Korea juga menyediakan udon lewat pesanan vending machines, namun negara mana yang lebih tepat untuk menikmati pengalaman baru ini selain Jepang. Kota kelahiran udon dan ramen? Oishii!

3. Kunjungi museum mi gelas
Apakah Anda suka merasa lapar di malam hari, atau makan siang di tengah kesibukan padat Anda? Mi gelas telah menyelamatkan hidup Anda lebih dari satu kali. Tetapi pernahkah Anda berpikir tentang bagaimana mi ini dibuat? Tidak heran lagi, untuk saat ini, Anda dapat mempelajari semua tentang proses pembuatan mi gelas ini. Lakukan perjalanan ke Museum Mi Gelas di Yokohama atau Osaka. Ini adalah tempat kelahiran awal mula mi instan. Intip proses di balik layar dari penemuan sederhana ini. Di museum ini Anda akan melihat pembuatan mi gelas secara tradisional.

4. Pesta Mochi
Anda harus berada di mochi-heaven dan melihat kios-kios yang menjual ubi-ubian khas Jepang ini. Anda bisa melihatnya di toserba dan bahkan stasiun kereta bawah tanah. Pilihlah Mochi berbagai rasa, seperti Daifuku (pasta kacang merah yang manis atau pasta kacang putih), Ichigo Daifuku (stroberi) dan es krim mochi.

5. Kenakan Yukatas dan Pengalaman Tatami Living
Jika sudah berada di Jepang, belum lengkap rasanya tidak mencoba Yukatas, pakaian sejenis kimono. Dengan mengenakan pakaian ini, Anda akan merasakan seperti orang Jepang. Tak hanya itu, lengkapi juga pengalaman Anda dengan menginap di kamar bergaya tradisional Jepang di sebuah desa. Dalam kamar ini, Anda akan tidur di tikar tatami. Ruangannya berbentuk kotak dengan pintu yang dapat digeser ke kanan dan ke kiri.

Sumber: