Hal apa saja yang mengharuskan kita berkunjung ke Osaka?

osaka

Memanfaatkan momen tiket promo, kamu bisa mempertimbangkan Osaka sebagai destinasimu yang berikutnya untuk berwisata ke luar negeri. Sebagai kota terbesar ke-3 di Jepang, hal apa saja yang mengharuskan kita berkunjung ke Osaka?

1. Banyak makanan unik dan enak
Osaka yang di masa Edo dijuluki sebagai dapur negara (Tenka no Daidokoro), menawarkan beragam kuliner khas jepang mulai dari takoyaki, okonomiyaki, kitsune udon, hakozushi, hingga tessa sashimi yang rada ekstrim karena terbuat dari globefish yang beracun dan diolah oleh koki profesional yang bersertifikat dalam memisahkan racun pada ikan agar dapat dimakan.

2. Kota besar yang gemerlap, kota kecil yang hangat
Osaka berhasil memadukan antara kota kosmopolitan yang gemerlap dengan kota kecil yang hangat. Cobalah ke Umeda untuk kehidupan malam yang gemerlap atau berbelanja di Namba yang menjadi pusat belanja. Kamu juga bisa berkunjung ke restoran-restoran etnis di kawasan hiburan atau berkunjung ke sekolah sushi yang terdapat dalam gang-gang kecil.

3. Kembali ke Jaman Edo
Kamu bisa merasakan kehidupan di jaman Edo dengan berkunjung ke Open Air Museum of Old Japanese Farmhouses di Osaka Hattori Ryokuchi Park. Terdapat 11 rumah pertanian Edo yang otentik lengkap dengan suasana pedesaan khas Jepang seperti pohon bambu yang rimbun, kincir angin yang berderit, serta lumbung padi. Tempat ini juga anti mainstream lho, karena jarang dikunjungi turis.

4. Gedung langit tanpa batas
Pada akhir 1980-an, para pemimpin masyarakat bermimpi untuk menciptakan “Kota Udara” di Osaka dalam bentuk 4 menara besar yang saling berhubungan di wilayah Umeda. Pada akhirnya, arsitek Hiroshi Hara mewujudkannya dalam bentuk gedung langit Umeda (Umeda Sky Building) yang terdiri dari 40 lantai dan atapnya menjadi rumah observatorium, dimana kamu bisa berjalan-jalan di sekitarnya. Dengan luas sekitar 173 meter, gedung langit Umeda adalah salah satu bagian cakrawala Osaka yang paling terkenal.

5. Mengintip kehidupan laut melalui akuarium terbesar
Akuarium Kaiyukan di desa pelabuhan Tempozan adalah salah satu akuarium publik terbesar di dunia, sekaligus sebagai salah satu tujuan populer di Osaka yang telah menarik perhatian banyak penonton dengan ditampilkannya pertunjukan kehidupan lautnya. Jangan lupa juga untuk mampir dan menikmati Tempozan Ferris Wheel setinggi 112,5 meter untuk menikmati pemandangan kota Osaka.

Sumber: