Hal apa saja yang harus diperhatikan untuk memahami kelinci ?

Kelinci

Hal apa saja yang harus diperhatikan untuk memahami kelinci ?

Untuk memahami kelinci sebenernya susah-susah gampang, kita harus mengetahui beberapa bahasa tubuh mereka. Berikut tips memahami kelinci:

  1. Saat kelinci mendorong lengan Anda dengan sedikit kekuatannya, itu adalah pesan “menjauhlah dariku” atau “belai aku”. Pastikan bahwa Anda menanggapi permintaannya, karena kelinci dapat menjadi tidak sabar dan menderapkan kakinya.

  2. Jika kelinci jantan atau betina Anda terlihat seperti sedang bermesraan dengan kaki Anda, ini berarti si kelinci sedang berusaha mendominasi Anda. Anda harus memindahkan dia dan mendorong kepalanya ke tanah. Tehan posisi kepalanya selama 5 detik atau lebih. Namun, jangan menekan terlalu keras, karena tulang kelinci sangat rentan, dan mudah sakit.

  3. Jika kelinci Anda duduk di sudut ruangan, melihat ke jendela dengan pandangan kosong, ini mungkin berarti si kelinci ingin bebas. Biarkan si kelinci berlari keluar, karena itu akan membuatnya senang.

  4. Jika hewan yang lucu dan berbulu lembut itu terlihat marah, belai rambut Anda dengan tangan Anda sendiri, untuk memberi tanda bahwa Anda bukanlah hewan pemburu dan Anda pun membelai diri Anda sendiri.

  5. Jika kelinci Anda menyelinap pelan ke pipa celana Anda, beritahu padanya “jangan”, lalu pindahkan si kelinci dari celana Anda dan belailah badannya dengan lembut untuk menunjukkan bahwa Anda memperhatikan dirinya.

  6. Ingatlah untuk memberi waktu bagi kelinci Anda. Kelinci mudah bosan dan sedih, dan jika tidak dirawat dengan benar mungkin akan mati.

  7. Beri makan kelinci Anda setiap hari dan berikan juga air yang segar. Sediakan kandang yang bersih dan mainan juga untuknya.

  8. Jika telinga kelinci Anda menekuk ke depan saat sedang dibelai, ini berarti si kelinci menikmatinya dan merasa nyaman.

  9. Jika Anda baru memiliki seekor kelinci yang belum terbiasa dengan Anda, cobalah berikan makanan di pangkuan Anda. Jika kelinci itu mulai makan dengan normal, cobalah membelainya untuk membantu meningkatkan kepercayaan dirinya dan rasa percayanya terhadap Anda.

  10. Jika kelinci Anda melempar-lempar benda-benda di sekitarnya, ini berarti si kelinci bosan dan ingin bermain. Berikan sebuah mainan atau suatu benda yang dapat digigit-gigit agar kelinci itu terhibur.