Hadir Brand Jam Tangan Baru di Indonesia, Denvosi Tampil Elegan dan Ramah Lingkungan

Denvosi — Para pecinta jam tangan, waktunya untuk merapat. Indonesia akan kedatangan brand jam tangan baru nih. Denvosi siap membuat rasa percaya diri Anda meningkat.

Denvosi hadir dengan 2 jenis jam tangan, yaitu mekanikal dan quartz. Jam tangan mekanik menggunakan energi dari gerakan mekanis. Di dalam mesin terdapat sebuah rotor yang ketika diputar menghasilkan energi untuk menggerakkan roda gigi. Roda gir tersebut yang membuat jarum jam bergerak.

Sedangkan jam tangan kuarsa menggunakan daya aliran listrik. Daya diambil dari baterai. Jadi, jarum jam berhenti bergerak saat baterai jam habis.

Jam Mekanikal Denvosi

Jam tangan mekanikal terdiri dari rotor, pegas, roda gigi, dan ratusan bagian kecil lainnya yang menghasilkan gerakan mekanis kontinu yang presisi. Ia tidak memiliki baterai, microchip, atau sirkuit seperti jam tangan kuarsa.

Jam tangan mekanik sering dibuat dari komponen berkualitas tinggi. Merakit bahkan ratusan bagian kecil seringkali membutuhkan tenaga kerja manual, yang membutuhkan presisi tinggi. Proses pembuatannya juga lebih lama, sekitar lima jam untuk membuat jam tangan mekanik sederhana.

Kebanyakan jam mekanikal dibuat handmade dan sangat mengutamakan kualitas. Tak heran bila jam mekanikal umumnya lebih mahal dibandingkan jam quartz.

Denvosi memiliki berbagai pilihan jam tangan mekanik dengan desain yang beragam. Uniknya, Denvosi menyediakan layanan tukar jam tangan sudah Anda beli dengan tipe yang lain.

Hal ini cocok untuk Anda yang tampil ganti-ganti jam tangan dalam acara formal ataupun non formal tanpa harus merogoh kocek yang banyak.

Anda bisa menukar dengan tipe lain dalam jangka waktu 3 tahun loh, wah menarik banget ya.

Jam Quartz Denvosi

Jam tangan quartz sebagian besar diproduksi dengan komponen yang lebih murah. Akibatnya, tidak banyak jam tangan kuarsa yang bisa bertahan lebih dari satu atau dua dekade.

Tetapi ini tidak berarti bahwa teknologi jam tangan kuarsa tidak boleh diabaikan. Hal yang menarik dari jam tangan quartz adalah listrik dapat menghasilkan frekuensi konstan sebesar 32.768 kali per detik. Getaran konstan ini cenderung membuat jam tangan kuarsa lebih akurat.

Dalam hal akurasi, jam tangan kuarsa benar-benar unggul. Namun dalam hal daya tahan, jam tangan mekanik menang karena dibuat dengan komponen berkualitas. Bahkan mungkin berusia lebih dari seratus tahun, lebih tua dari pemiliknya. Konon, jam tangan mekanik bisa diwariskan atau antik. Karena itu, jam tangan mekanik lebih populer di kalangan kolektor daripada jam tangan kuarsa.

Tapi bukan berarti jam tangan mekanik hanya bisa bertahan lama. Untuk bertahan selama beberapa dekade, jam tangan mekanis membutuhkan perawatan rutin. Pembuat jam merekomendasikan untuk memperbaiki jam tangan mekanik setidaknya sekali setiap lima tahun jika jam tangan dipakai secara teratur.

Nantikan kehadiran jam tangan Denvosi untuk tingkatkan produktivitas dan time management yang lebih akurat. ***

1 Like