Habiskan Akhir Pekan di Wisata Rambut Monte, Blitar. Cocok Bikin Liburanmu Makin Cetar!

image

Habiskan Akhir Pekan di Wisata Rambut Monte, Blitar. Cocok Bikin Liburanmu Makin Cetar!

image

Jawa Timur dikenal dengan provinsi yang memiliki kota dan kabupaten terbanyak di Indonesia. Kerennya lagi, ada banyak tempat wisata alam juga di sana. Tak hanya Malang yang terkenal dengan gugus pegunungan Tengger atau Pulai Sempu-nya. Blitar yang berbatasan di sebalah timur Malang pun juga punya tepat wisata yang nggak kalah menarik.

Jangan cuma tahu makam Presiden pertama RI, Ir. Soekarno saja kalau membicarakan tempat wisata di Blitar. Kamu perlu tahu Wisata Alam Rambut Monte yang cukup populer di Kabupaten Blitar. Wisata alam yang didominasi oleh telaga ini jangan disamakan dengan telaga-telaga lainnya. Hal ini disebabkan Wisata Rambut Monte ini punya keunikan yang cukup menarik untuk kamu telusuri.

Perpaduan keindahan alam dengan suasana mistis di sana bisa membuatmu terkesima. Biar rasa penasaranmu semakin membesar, Hipwee Travel akan memberi ulasan tentang Wisata Rambut Monte. Siapa tahu ini buat kamu nggak sabaran buat main ke sana. Yuk, simak!

Asal usul nama Rambut Monte dilihat dari fenomena alam, mistis sampai legendanya yang bisa bikin kamu terkesima

image

Kamu pasti setuju kalau nama tempat wisata yang terletak di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur ini tergolong unik. Memancing pertanyaan, kira-kira asal usul nama Rambut Monte ini dari mana ya? Jadi wisata alam yang buka sejak tahun 1976 ini punya beberapa versi asal usul namanya.

Dari segi fenomena alam nama Rambut Monte disematkan karena katanya, dulu keluarnya sumber air dalam telaga ini berupa gelembung-gelembung udara yang panjang menyerupai monte. Sedangkan dari sisi mistis dan legendanya, Rambut Monte diambil dari nama Mbah Monte seorang keturunan Majapahit yang berkelahi dengan Rahwana dan seekor naga di lokasi wisata ini. Wah seru dong ya pastinya!

sumber : https://www.hipwee.com/travel/habiskan-akhir-pekan-di-wisata-rambut-monte-blitar-cocok-bikin-liburanmu-makin-cetar/