Guru adalah Ustadz adalah Guru

Guru adalah Ustadz adalah Guru

“Buku ini berhasil membuat hati saya mengembang, mengangguk, dan meyakini bahwa dulu, sekarang, dan kelak hingga kapan pun, guru adalah profesi mulia tiada tara. Dari cerita di dalamnya, buku ini jelas ditulis oleh penulis yang tahu tentang dunia itu. Bacalah buku ini agar kita lebih menyayangi dan mendo’akan guru-guru kita,” Tere Liye , Penulis novel best seller “Hafalan Sholat Delisa”.

Deskripsi Buku


Sebuah catatan dari seorang pendidik dengan lebih dari 10.000 anak didik. Sebuah buku yang akan membuat hati kita mengembang, mengangguk, dan meyakini bahwa dulu, sekarang, dan kelak hingga kapan pun, guru adalah profesi mulia tiada tara. Ada banyak inspirasi dan pelajaran bagaiman kita menjadi seorang guru dan ustadz, karena sesungguhnya orangtua adalah guru dan ustadz bagi anak-anaknya. kakak adalah guru dan ustadz bagi adik-adiknya. Dan, kita semua sesungguhnya adalah guru dan ustadz.

“Buku yang sangat penting bagi para guru. Catatan dalam buku ini merupakan hasil pengamatan, pengalaman,serta pengamalan penulis selama lebih dari 10 tahun. Menjadi guru adalah profesi mulia karena berkaitan dengan pembangunan masa depan masyarakat,”

Prof. DR. KH. Didin Hafidhuddin , Direktur Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Detail Buku


Weight 141 g
Dimensions 13 × 19 cm
Halaman 177
Tahun Terbit 2012
Author Saiful Falah
Publisher Republika Penerbit

Detail Pengarang


Saiful Falah lahir di Bogor, Jawa Barat, September 1982. Sejak usia remaja, ia memang sudah gemar membaca dan mulai belajar menulis. Suami dari Nuril Izzah ini sehari-harinya mengabdikan dirinya pada dunia pendidikan di sebuah Pesantren Modern, Ummul Quro Al-Islami Leuwiliang Bogor.

Ia aktif menjadi narasumber dalam berbagai seminar dan workshop untuk guru, pelatihan jurnalistik untuk siswa SMP/SMA, pelatihan kepemimpinan dan seminar tentang parenting.