Gunung Mutis, Tempat Seribu Bonsai

Cagar Alam Mutis yang berada di Desa Fatumnasi ini merupakan daerah terdingin di antara panas dan teriknya Nusa Tenggara Timur.

Bentangan alam yang terhampar di setiap sudut Mutis serta jauh dari hiruk-pikuk keramaian kota, membuat Gunung Mutis ini cocok untuk kamu yang sedang butuh ketenangan, juga obat penghilang stres yang mujarab.

Meskipun perjalananya cukup jauh, namun semua akan terbayar dengan pemandangan yang akan kamu temui di sepanjang perjalanan. Belum keramahan warga sekitar yang akan kamu temui.

Kawasan hutan di Gunung Mutis lebih dikenal dengan nama Hutan Bonsai. Minyak Kayu Putih banyak tumbuh di hutan ini. Kayu dengan warna kulit putih begitu kontras dengan hijaunya rerumputan.

Kawasan yang dikelola perhutani ini sangat terjaga keasriannya. Sepertinya tak ada tangan jahil yang mencoba mengusik keindahan alam Gunung Mutis. Hanya sapi dan kuda saja yang dilepasliarkan untuk mencari makan setiap harinya.

Ribuan bonsai yang tumbuh rapi menjadi salah satu pemandangan yang akan membuat siapa pun jatuh cinta dengan alam ini. Di kawasan ini kamu bisa menjumpai berbagai jenis flora dan fauna. Sapi dan kuda yang mencari rumput segar di antara ranting pohon dan kicau burung akan semakin menyejukkan untuk dinikmati.

Sumber: