Gunung di Jawa dengan Pemandangan Lautan Awan yang Indah


(ahyarm) #1

Tentu akan ada tujuan untuk apa kita mendaki, selain melatih diri, pastinya akan ada pemandangan megah diatas puncak sana. Pemandangan yang dilukis Tuhan untuk para pendaki yang telah bershasil mencapai puncaknya.

Terdapat beberapa pemandangan alam spektakuler dengan lautan awan yang indah di Gunung-gunung yang terletak di pulau Jawa. Salah satunya terletak di Gunung Slamet, Jawa Tengah.

Gunung Slamet adalah gunung tertinggi yang ada di Jawa Tengah sekaligus gunung tertinggi kedua di pulau Jawa setelah gunung Semeru. Gunung Slamet terletak di perbatasan Kabupaten Brebes, Purbalingga, Banyumas dan Pemalang. Ketinggian dari gunung Slamet mencapai 342mdpl. Gunung Slamet memiliki karakter jalur pendakian yang sulit dan kering, tapi semua akan terbayar karena gunung Slamet pemandangannya yang indah saat tiba dipuncak kita akan disuguhkan pemandangan lautan awan yang indah.

Tidak hanya pemandangan puncak Gunung Slamet yang indah, Gunung Slamet masih mempunyai keanekaragaman hayati yang bagus, dengan pohon-pohon besarnya yang didominasi oleh pohon damar serta berbagai jenis satwa liar yang masih dapat bertahan.


(Alif Jihan K) #2

Gunung lainnya adalah Gunung Semeru di Jawa Timur.
Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan dengan ketinggian 3676mdpl menjadikannya gunung berapi tertinggi ketiga di Indonesia , dengan puncaknya yang disebut Mahameru. Secara geografis, letak Gunung Semeru berada di dua wilayah administratif, yaitu wilayah Kabupaten Malang dan Lumajang.

Akses terdekat dan paling populer berasal dari Malang. Karena ketinggiannya puncak Gunung Semeru memiliki pesona alam yang alam yang luar biasa tidak hanya hamparan lautan langit. Kita akan disuguhkan asap beracun dan kawah dari jonggring saloka yang merupakan kawah terbesar di puncak Mahameru.