Gunung di Indonesia Ini Jadi Lokasi Spot Sunrise Terindah!

Gunung Kerinci

Gunung api tertinggi di Indonesia ini memiliki salah satu spot sunrise terbaik yang bisa kamu nikmati dari puncaknya. Terletak di Provinsi Jambi, Gunung Kerinci memiliki ketinggian 3.805 meter dari permukaan laut.

Kamu pun bisa melihat keindahan panorama Danau Gunung Tujuh dari gunung tertinggi di Sumatera ini. Keren banget!

Gunung Tambora

Gunung yang pernah “mengamuk” pada 1815 ini juga memiliki spot sunrise yang luar biasa. Terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, sunrise dari puncak gunung ini benar-benar memanjakan mata. Tambora juga menjadi salah satu gunung berapi di Indonesia. Jadi, kalau mau mampir ke sini, jangan pas lagi “mengamuk” ya!

Gunung Rinjani

image

Masih di Nusa Tenggara Barat, gunung ini terletak di Pulau Lombok. Puncaknya berada di 3.726 mdpl. Gunung berapi ini juga memiliki keindahan pemandangan sunrise yang menakjubkan. Coba ajak pacar kamu untuk melihat sunrise dari puncak gunung ini. Pasti romantis banget!

Gunung Ijen

Di bagian Timur, Pulau Jawa memiliki gunung dengan pemandangan sunrise yang memesona. Gunung berapi yang terletak di antara Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi ini sering dikunjungi traveler dalam negeri dan dari berbagai belahan dunia.

Pada malam hari, kamu bisa melihat blue fire yang hanya ada dua di dunia, yakni di Kawah Gunung Ijen ini dan di Islandia. Menjelang pagi, kamu masih akan dimanjakan oleh sinar matahari oranye yang memecah langit. Masya Allah!

Gunung Papandayan juga ga kalah bagus loh. Di Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Garut terdapat Gunung Papandayan yang tingginya sekitar 2.665 mdpl. Tak begitu sulit untuk mendaki ke sini. Sehingga, cocok untuk pendaki pemula.

Gunung yang terkenal dengan hamparan bunga edelweis serta hutan matinya ini akan memberi kepuasan tersendiri saat menikmati sunrise-nya. Rasanya melayang di udara