Gunung apa saja yang memiliki keindahan?

gunung lawu

Berwisata ke pegunungan memang memiliki daya tarik tersendiri. Beberapa negara di dunia, memiliki beberapa gunung yang bisa diekslpor. Gunung apa saja yang memiliki keindahan?

  1. Mauna Loa di Hawaii
    Bagi traveler yang ingin mendapatkan pemandangan lebih selain bersantai di pantai Hawaii, Anda bisa melipir berkunjung ke Mauna Loa atau “Long Mountain”. Sebagai gunung berapi aktif dan gunung terbesar di dunia, Mouna Loa telah meletus hampir 40 kali sejak 1831 dan melonjak sekitar 33.000 kaki di atas dasar laut. Gunung api sepanjang 75 mil ini memiliki ciri lerengnya yang bergulung, medan yang keras, dan batu hitam. Gunung ini menjadi salah satu situs yang berada di Big Island.

  2. Mount Kilimanjaro di Tanzania
    Pada ketinggian 20.000 kaki, Gunung Kilimanjaro bukan hanya gunung tertinggi di Afrika, tetapi juga gunung yang berdiri bebas dan tertinggi di planet ini. Gunung ini menawarkan tiga kerucut gunung berapi Mawenzi, Shira, dan Kibo. Puncaknya yang tertutup salju menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Pemandangan ini kontras dengan dataran Savannah Tanzania. Situs Warisan Dunia UNESCO ini menawarkan safari yang memiliki banyak hewan dan spesies tumbuhan.

  3. The Spectre di Antartika
    Menjulang setinggi 6630 kaki The Specter adalah gunung yang tertinggi dari semua puncak di Organ Pipe Peaks di Queen Maud Mountains, Antartika. Setelah dideskripsikan oleh ahli geologi terkenal Edmund Stump, gunung ini terlihat “dramatic, beautiful dan perfect”. Puncak The Spectre tertutup salju dan terlihat lebih megah dibanding puncak-puncak sekitarnya yang membentang sejauh tujuh mil. Meskipun mendaki The Spectre tidak mungkin untuk sebagian besar traveler, namun Anda bisa melihat seluruh kelompok puncak secara keseluruhan. Jangan sampai melewatkan pemadangan ini ketika di Antartika.

  4. Tre Cime di Lavaredo, Italia
    Bahasa Italia untuk “tiga puncak Lavaredo” ketiga puncak ini adalah bagian dari Dolomites Sexten dan disebut sebagai Cima Grande, Cima Ovest, dan Cima Piccola. Cima Grande adalah formasi tertinggi, berdiri di 9.839 kaki. Tre Cime di Lavaredo yang ikonik terkenal unik karena setiap puncaknya bergerigi terisolasi dan berbeda dari yang lain. Tidak seperti banyak formasi pegunungan yang menakjubkan lainnya, ini adalah pendakian yang relatif mudah dengan pemandangan indah dari puncak yang dapat dilihat di sepanjang perjalanan.

  5. Kirkjufell di Grundarfjordur, Islandia
    Gunung yang mirip seperti berada di planet lain ini adalah salah satu gunung yang paling banyak difoto. Lokasinya yang menonjol di semenanjung Snaefellsnes Islandia dan berada di dekat keindahan alam yang sama-sama memukau, air terjun Kirkjufellsfoss. Kirkjufell disebut “gunung gereja” karena kemiripannya dengan menara gereja. Formasinya berdiri bebas dan terlihat indah di musim panas dan sangat kontras ketika memasuki musim dingin. Penggemar Game of Thrones mungkin mengenali Kirkjufell dari musim 6 dan 7.

Sumber: