Gunpla Pemula Terbaik Yang Harus Kalian Coba!

Bagi banyak pembangun Gunpla, anime Gundam lah yang menginspirasi kami untuk memulai. Jadi secara alami mengikuti bahwa jika Anda masuk ke Gunpla karena Gundam yang tampak keren dalam acara TV, Anda akan ingin membangun Gunpla seperti itu.

Namun, ini tidak selalu merupakan ide terbaik. Dalam beberapa tahun terakhir, kualitas Gunpla telah meningkat secara dramatis ketika datang ke penampilan dan kemudahan membangun. Bagian gunpla keluar dari spruanya dengan lebih mudah sekarang berkat teknik “wedge gate” baru Bandai, warna plastik lebih cerah, dan cetakan yang ditingkatkan menawarkan lebih banyak detail dan kekuatan yang lebih baik untuk berpose. Selanjutnya, seri Revive, yang memperkenalkan kembali beberapa favorit klasik Gundam dengan model-model baru, dirancang untuk memberikan kit yang lebih tua yang sangat dibutuhkan. 

Dengan kata lain: jika Anda membeli kit Gunpla yang dirilis pada tahun 2013 atau sebelumnya, Anda harus bekerja jauh lebih keras untuk membuat kit usang Anda terlihat bagus. 

Kami ingin Anda bersenang-senang membangun Gunpla berkualitas terbaik yang ditawarkan Bandai. Ini adalah pilihan starter kit yang bagus, tergantung pada acara Gundam favorit Anda:

Jika Anda suka Mobile Suit Gundam … pilih HGUC RX-78-2 Gundam Revive .

Dirilis pada tahun 2015, ini adalah salah satu contoh terbaik dari sistem “wedge gate” baru serta peningkatan kemudahan membangun penawaran seri Revive. Armor yang sebagian besar berwarna putih menyembunyikan ketidaksempurnaan sehingga Anda tidak perlu melakukan banyak pekerjaan untuk membuat kit cantik. 

Jika Anda suka Zeta Gundam … pilih HGUC Hyaku Shiki Revive . 

Tidak seperti versi sebelumnya dari Hyaku Shiki, tubuh emas model ini adalah prismatik tetapi tidak mencerminkan cermin. Itu berarti itu jauh lebih baik dalam menyembunyikan nubs sementara memberikan versi yang lebih realistis (dan kurang kartoony) dari apa Hyaku Shiki yang sebenarnya mungkin terlihat seperti.

Jika Anda suka ZZ Gundam … pilih RE / 100 Bawoo ZZ .

Diluncurkan pada tahun 2014, seri RE / 100 membawa kit dengan tingkat kesulitan Kelas Tinggi ke skala 1/100. Itu berarti bahwa kit seperti Bawoo, yang sebelumnya terlalu berat dan rumit untuk dibuat dengan mudah, bisa mudah dibuat dan atraktif dan mudah dipertanyakan ketika selesai. 

Jika Anda suka Char's Counterattack ... pilih RE / 100 MSN-04 II Nightingale . 

Kebanyakan peralatan Gunpla dari Char's Counterattack berusia lebih dari satu dekade, dan Anda bisa tahu. The Nightingale adalah nafas kehidupan yang sangat dibutuhkan dalam penawaran film Gunpla, dengan plastik merah cerah dan siluet unik. Perlu diingat kit ini adalah BESAR; pastikan Anda memiliki ruang untuk itu! 

Jika Anda suka Victory Gundam … pilih HGUC V2 Gundam . 

Meskipun pertunjukan ini disebut Victory Gundam , V2 adalah yang jauh lebih baik dari keduanya, dengan bilah bahu "V" kuning yang khas. Dirilis pada tahun 2014, ini adalah versi High Grade terbaru dari Gundam pada tulisan ini, dan sejauh ini yang paling mudah ditiru. 

Jika Anda suka Gundam 0080 ... pilihlah HGUC GM Sniper .

Gundam 0080 kurang tentang menciptakan kembali pakaian seluler dan lebih banyak tentang biaya perang manusia, jadi sebagian besar pakaian (seperti Alex) cukup standar. Rilis HG terbaru dari seri ini masih cukup lama — GM Sniper 2012, yang menangkap realisme tajam acara.

Jika Anda suka Gundam 0083 … pilih Gerbera RE / 100 GP04 .

Bandai mengatakan mereka mulai dari seni seri asli untuk model Gerbera ini, jadi tidak seperti kit 0083 lainnya sebelumnya. Dengan ukurannya yang besar dan struktur sendi yang disederhanakan, itu juga sangat mudah dipertanyakan. Karena warna dan detailnya, penggemar mengatakan bahwa mereka mengira itu adalah Master Grade dari jarak jauh!

Jika Anda suka G-Gundam … pilih HGFC G-Gundam .

Sayangnya, penghitungan model G-Gundam tidak sesuai dengan popularitasnya. Belum ada yang baru sejak 2011, sehingga tidak ada yang terlihat sangat modern. Tetapi untuk penawaran terbaik, yang ini biasanya $ 15. Saya telah membangunnya dua kali dan menggunakannya untuk belajar melukis Gunpla ! 

Jika Anda suka Gundam Wing ... pilih SD EX Wing Zero .

Did you know Gundam Wing models are still the most popular sellers in North America? They’re still being made and with a lot of variety, too. We love this Endless Waltz Wing Zero from the latest SD line, SD EX-Standard, which is tiny and cute but poseable, too.

If you like Gundam: The 08th MS Team… pick the HGUC GM Ground Type. 

I used to tell fans of The 08th MS Team, “Just pick a kit from another show” because the model kits from this one were so old! Luckily, 2017 has finally seen a new release, and it’s the iconic ground type the MS Team uses. Would look great with a little weathering.

Jika Anda suka After War Gundam X … pilih HGBF Gundam X Maoh . 

Belum ada model Gundam X yang baru selama hampir satu dekade, tetapi Gundam Build Fighters memperkenalkan penghargaan mengesankan untuk setelan seluler tituler acara. Ini bukan hal yang sama, tetapi mencakup semua elemen yang paling dikenal yang kita sukai dari aslinya. 

Jika Anda suka Turn A Gundam … pilih HGCC Turn A Gundam .

Harap Anda suka kumis! Model terbaru dari acara ini berasal dari 2014, dan ramping dan praktis dibuat menjadi panel-panel. Dirancang oleh Syd Mead, ini adalah salah satu desain Gundam yang paling unik, dan diawetkan dengan baik dalam bentuk HG. Sayangnya itu tidak datang dengan seekor sapi. 

Jika Anda menyukai Gundam SEED ... pilih HGCE Strike Freedom Gundam .

Bagian dari seri Gundam Revive, model akhir 2016 ini adalah bangunan yang menakjubkan namun sangat sederhana. Gundam SEED memiliki beberapa desain mecha yang paling elegan di multiverse, menurut pendapat pribadi saya, sehingga bahkan High Grade ini terlihat lebih mewah daripada kebanyakan.

Jika Anda suka Gundam SEED Destiny … pilih SD EX-Standard Destiny Gundam .

Anehnya, Gundam SEED Destiny adalah salah satu acara paling favorit saya, tetapi salah satu favorit saya ketika datang ke pemilihan Gunpla. Yang terbaru dan terhebat adalah SD EX dari 2017, yang membuat Takdir tetap berpose tetapi dengan proporsi baru yang lucu. 

Jika Anda suka Gundam 00 … pilih RG 00 QAN [T] .

Ini adalah salah satu perangkat Real Grade termudah, tetapi masih lebih sulit dari rata-rata kelas tinggi Anda. Yang mengatakan, saya merekomendasikan itu sebagai kit pemula karena sejauh ini kit 00 terbaik dan terbaru dalam beberapa saat. Ini akan membutuhkan waktu lebih lama dan membutuhkan lebih banyak konsentrasi daripada yang lain yang tercantum di sini, tetapi pada akhirnya Anda akan memiliki model yang indah dan kokoh yang akan Anda banggakan untuk ditampilkan. 

Jika Anda suka Gundam Unicorn … pilih SD EX Sinanju

Kami adalah penggemar berat Sinanju dalam segala bentuk, dan sejauh ini ini adalah versi termudah dan paling mudah untuk pemula. Sementara mitra tituler Gundam dan Banshee dapat sedikit rumit untuk pemula, Sinanju benar tentang uang.

Jika Anda suka Gundam Build Fighters , Gundam: Reconguista di G , Gundam: Anak Yatim Berdarah Besi , Gundam Thunderbolt , atau Gundam: The Origin ... pilih apa pun yang Anda inginkan!

Keempat pertunjukan ini semuanya keluar pada tahun 2013 atau sesudahnya, dan sebagai hasilnya mereka memiliki pilihan Gunpla terbaru dan terupdate secara berkala. Semua kit model mereka modern secara default sehingga ketika memilih kit pemula dari salah satu acara ini, cukup pilih High Grade yang terlihat paling keren untuk Anda. Anda dapat yakin itu akan menggunakan teknologi model terbaru Bandai! 

Apa kit Gunpla pertamamu? Apakah itu terlalu mudah atau terlalu sulit? Apakah Anda memilihnya berdasarkan tampilannya, atau berdasarkan dari seri mana asalnya? Beri tahu kami di komentar!

Sumber
Gunpla Pemula Terbaik Untuk Setiap Pertunjukan Gundam

Sekali lagi ini seperti post-post sebelumya,Menurut saya ini tergantung dari tiap individu,karena kadang ada seorang yang yakin dan suka dengan tantangan yang memilih untuk memulai dengan yang susah dan saya rasa sensasi itu lebih bagus untuk meningkatkan gairah merakit kedepannya :smiley: