Gumpalan raksasa misterius di Chili

image

Pada sekitaran bulan Juli 2003, gumpalan raksasa seberat 13 ton menimbulkan bau busuk berwarna abu-abu telah ditemukan di Pantai Pinuno di Los Muermos, Chili. Penemuan ini menjadi berita utama internasional dan konon ahli biologi pun tidak mampu untuk mengidentifikasi objek tersebut. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai objek ini?

Menurut berita, bangkai itu sepanjang 12,5 m dan 5,8 m lebarnya. Banyak artikel ditulis beranggapan bahwa bangkai makhluk laut mirip agar-agar itu merupakan spesies gurita raksasa yang sebelumnya tidak diketahui dalam sains, dan merupakan sebuah spesies baru. Namun terdapat juga pendapat bahwa gumpalan itu merupakan sisa-sisa hiu basking atau paus sperma… Kira-kira apa ya?

Pada bulan Juni 2004, dilaporkan bahwa fragmen-fragmen DNA yang ditemukan di gumpalan ini cocok dengan DNA pada ikan paus sperma. Paus sperma dewasa dapat mencapai ukuran 20,5 meter dan berat sampai 57 ton. Kasus serupa seperti objek raksasa ini telah didokumentasikan dalam sejarah. Sering kali tetap ditafsirkan sebagai makhluk laut raksasa yang misterius.

Beberapa contoh termasuk bangkai ditemukan di Tasmania (1960), Gambia (1983), Nantucket, Mass (1996), Newfoundland (2001), dan dua di Bermuda (1995 dan 1997).

Referensi: http://danish56.blogspot.co.id