Grooming Anjing Boxer

Berikut tips-tips untuk grooming Anjing Boxer
image

Boxers memiliki Bulu yang pendek dan ketat, sehingga tidak perlu banyak perawatan. Boxer Anda akan membutuhkan mandi penuh setiap beberapa bulan dengan sampo anjing ringan. Mandi lebih sering dapat menyebabkan kulit kering dan gatal. Petinju Anda mungkin kotor di antara pemandian, tetapi biasanya membersihkan dengan lap basah akan membuatnya kembali ke bentuk semula.

Anda juga harus membersihkan telinga petinju Anda. Ini membuat telinga mereka terlihat dan berbau harum, dan ini membantu untuk menghindari infeksi telinga. Anda dapat membeli larutan pembersih telinga dari dokter hewan Anda, dan juga di sebagian besar toko peralatan hewan peliharaan. Namun bola kapas yang direndam dalam suhu kamar, teh hijau juga berfungsi!

Memotong kuku petinju Anda adalah tugas perawatan lain yang harus Anda persiapkan. Jika Anda memotong paku peti Anda sendiri, berhati-hatilah untuk tidak memotongnya terlalu pendek, karena Anda bisa memotongnya dengan cepat. Cepat berjalan melalui pusat kuku, dan jika memotongnya akan berdarah. Jika Anda memotong kuku anjing Anda secara teratur, cepat tidak akan tumbuh jauh ke depan kuku, membuatnya lebih mudah untuk dipotong! Sebuah alternatif untuk memotong paku petinju Anda adalah dengan mengajukannya menggunakan paku logam dengan ujung bulat. Anda juga dapat membeli alat yang disebut dremmel untuk mengajukan paku petinju Anda. Kebanyakan anjing menyukai kuku mereka, dan ada sedikit kesempatan untuk memotongnya.

Jika Anda menemukan bahwa petinju Anda tidak ingin telinga mereka dibersihkan atau kuku mereka dipotong, trik yang baik adalah meminta seseorang memegang sesendok selai kacang alami di atas kepala petinju Anda. Ini akan membuat mereka teralihkan sehingga Anda dapat mengurus apa yang Anda butuhkan.

Menyikat gigi boxer Anda adalah sesuatu yang harus dilakukan setiap hari. Penyakit periodontal dapat menyebabkan penyakit serius pada petinju Anda. Kebersihan gigi yang baik telah terbukti meningkatkan masa hidup anjing Anda hingga 2 tahun! Anda dapat membeli pasta gigi anjing (mmm, chicken flavored!) Dan sikat gigi doggie di sebagian besar toko peralatan hewan peliharaan. Jika anjing Anda tidak terbiasa menggosok gigi, mulailah dengan menggunakan sikat ujung jari. Ini adalah sikat karet yang pas dengan jari Anda, dan lebih mudah bagi anjing Anda untuk terbiasa daripada sikat biasa. Juga, berbicara dengan dokter hewan Anda tentang melakukan pembersihan profesional dilakukan saat anjing Anda mulai bertambah tua.