Griselda Sastrawinata, seniman muda Indonesia

Griselda, merupakan seniman muda Indonesia yang memiliki talenta serta ragam karya yang telah diakui industri kreatif internasional. Bagaimana karya yang diciptakannya?

Film animasi Moana yang rilis tahun lalu digawangi oleh 800 pekerja dari 25 negara, termasuk salah satunya Griselda Sastrawinata.
Setidaknya sudah 17 film animasi yang pernah ia ikut kerjakan saat bergabung dengan DreamWorks Animation, di antaranya: Shrek Forever, Puss in the Boots, dan My Shadows. Setelah bergabung di Art Departement milik Walt Disney Animation, kini ia mengerjakan beberapa proyek animasi seperti Frozen Holiday Special dan Wreck it Ralph 2.
Ikut bergabung bersama Walt Disney adalah impian wanita kelahiran Jakarta ini. Saat kecil ia sangat menggandrungi film Aladdin dan Little Mermaid. Melalui kedua film tersebut, Griselda mencintai animasi ciptaan studio Walt Disney.
Wanita yang lahir pada 1982 itu mengakui bahwa ia bekerja di Disney Animation tanpa perlakuan diskriminasi. Kemampuan dalam bekerja menjadi fokus utama studio animasi dunia tersebut tanpa melihat latar gender ataupun daerah asal. “The good thing about Disney is equal opportunity,” ungkap wanita lulusan Art Center College of Design, California, USA, saat wawancaranya dengan The Jakarta Post. (Dul/NH)