Good Night Stories for Rebel Girls

Good Night Stories for Rebel Girls

Deskripsi Buku


Good Night Stories for Rebel Girls mengemas ulang dongeng-dongeng, menginspirasi anak-anak dengan kisah wanita-wanita heroik, dari Ratu Elizabeth I hingga Serena Williams. Dilengkapi dengan ilustrasi dari 60 seniman wanita dari setiap penjuru dunia, inilah buku orisinal yang mampu menggalang dana terbanyak dalam sejarah penggalangan dana. Buku yang wajib ada di samping tempat tidur setiap anak atau remaja perempuan yang kaukenal—Geri Stengel, Forbes

Anak-anak yang membaca buku ini sebelum tidur dijamin mendapatkan mimpi yang hebat dan menginspirasi
—Fiona Noble, The Guardian

Detail Buku


Weight 654 g
Dimensions 18.6 × 25 cm
Halaman 226
Tahun Terbit 2018
Author Elena Favilli & Francesa Cavallo
Publisher Buku Republika

Detail Pengarang


ELENA FAVILLI adalah seorang pengusaha di bidang media dan juga seorang jurnalis. Dia pernah bekerja untuk majalah Colors, McSweeney’s, RAI, Il Post, dan La Repubblica, serta mengelola ruang berita digital di kedua sisi Samudra Atlantik. Dia menyandang gelar MFA di bidang ilmu semiotika dari Universitas Bologna (Italia) serta menempuh pendidikan di bidang jurnalisme digital di U.C. Berkeley. Pada tahun 2011, dia menciptakan majalah iPad pertama untuk anak-anak, yaitu majalah Timbuktu. Dia adalah pendiri dan CEO Timbuktu Labs. Good Night Stories for Rebel Girls adalah buku ciptaannya yang kelima.

FRANCESCA CAVALLO adalah seorang penulis yang karyanya telah diterbitkan dan juga sutradara teater. Dia menyandang gelar MFA di bidang Penyutradaraan Teater dari School of Dramatic Art “Paolo Grassi” di Milan (Italia). Sebagai seorang inovator sosial yang penuh semangat, Francesca menjadi pendiri Sferracavalli, International Festival of Sustainable Imagination di Italia Selatan. Pada tahun 2011, Francesca bekerja sama dengan Elena Favilli untuk mendirikan Timbuktu Labs, tempatnya berkarya sebagai Creative Director. Good Night Stories for Rebel Girls buku anak-anak ciptaannya yang ketujuh.

Elena dan Francesca terpilih sebagai 10 besar inovator Italia di tahun 2013.