“Good-looking dapat membuatmu meringankan sedikit beban hidup kamu.” Setujukah kalian dengan pernyataan ini?

images (28)

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan ungkapan, Don’t judge book by its cover. Memang kita tidak bisa menilai seseorang hanya berdasarkan penampilannya, bukan? Namun, tidak bisa dipungkiri juga jika penampilan adalah hal yang pertama kali dilihat orang lain dalam diri kita. Ada banyak juga pekerjaan yang menuntut kita untuk dapat berpenampilan menarik, contohnya pegawai bank dan sebagainya.

Penampilan yang menarik juga dapat menjadi nilai tambah untuk sebagian orang. Misalnya, siapa yang tidak suka jika memiliki pasangan yang tampan dan cantik?

Namun, apakah benar jika penampilan atau yang orang sering bilang ‘good-looking’ adalah sebuah hal yang penting?

1 Like

Yes, I agree with u. Tapi ada hal yang bisa melibihi good looking secara fisik, yakni orang yang bersih dan wangi. Yang katanya orang yang berpenampilan bersih dan wangi meskipun wajahnya tak good looking memiliki damage yang lebih besar dari orang yang sekedar good looking dan terkesan jorok.

Saya rasa benar adanya good looking dapat meringankan sebagian beban hidup. Mengapa? Salah satunya karena saat ini kebanyakan orang lebih asik berselancar di dunia maya. Tentunya di dunia maya ini banyak orang yang berlomba-lomba memamerkan penampilan yang menarik. Tak sedikit dari orang berpenampilan menarik ini juga akan mendapatkan benefit lebih dari perhatian orang-orang sekitarnya. Padahal di sisi lain nyatanya ada juga orang yang lebih berpotensi memamerkan karyanya, namun kurang mendapatkan perhatian. Sedangkan “sebagian” orang yang good looking bisa mendapatkannya dengan berlenggak-lenggok sambil menuai drama dan kontroversi (Walaupun tentu saja banyak juga orang-orang good looking yang pandai dan berpotensi). Bukankah itu sudah menunjukkan bahwa good looking dapat meringankan beban?

1 Like

Sepertinya hanya berlaku pada laki laki ya? buktinya banyak sekali perempuan good looking yang mungkin “bau dan jorok” tetapi masih mendapat perlakuan yang “lebih” dibanding perempuan yang lain. Biasanya seperti ini “Bau sih, tapi cantik. Coba kalau jelek blablabla” “jorok ih, untung cantik”.

1 Like

Setuju, saya juga masih sering mendengar perkataan seperti ini, tetapi saya pribadi orang yang bersih dan berpenampilan rapih itu membuat kita nyaman saat ngobrol ya, secantik dan setampan apapun orangnya kalo dia jorok juga rasanya sangat tidak nyaman saat berinteraksi dgn mereka, yang perlu diingat bahwa good looking itu memang penting tapi bersih dan wangi itu wajib.

1 Like

Statement mengenai “good looking dapat meringankan sedikit beban dalam hidup” itu ada benar dan tidaknya. Benar adanya jika kita lihat atau mungkin pernah kita rasakan ketika kita memiliki penampilan yang baik kita lebih di hargai bahkan tak jarang kita di prioritaskan atau “dimaklumi” atas tindakan yang kita lakukan. Banyak juga pekerjaan, atau kegiatan yang mengharuskan kita memiliki penampilan yang baik sebagai pendukung pekerjaan yang akan kita lakukan.

Tapi good looking tidak selalu menyenangkan bagi sebagian orang. Seperti contoh nya ada salahsatu teman perempuanku, dia memiliki penampilan yang baik, dia cantik, memiliki kepribadian yang asik dan kemampuan komunikasi yang baik juga. Suatu waktu dia lolos seleksi disalahsatu komunitas sosial yang dalam proses seleksinya memang terbilang cukup sulit. Banyak dari teman komunitasnya yang beranggapan bahwa ia lolos seleksi karena memiliki wajah cantik, bukan karena kemampuannya. Padahal dia berusaha sama kerasnya dengan peserta lain untuk mengikuti tahapan seleksi. Dari saat itu, ia jadi harus membuktikan bahwa ia layak berada di komunitas itu karena memang ia memiliki kemampuan bukan karena wajah cantiknya itu.

1 Like

Sepertinya dalam realita memang kebanyakan seperti itu, orang yang dianggap good looking terlihat lebih mudah diterima dalam masyarakat. Mereka cenderung lebih disukai, dihormati, dan diperlakukan lebih baik. Contohnya dapat kita lihat juga orang dengan daya tarik yang lebih dari orang lain mendapatkan pasangan mereka dengan mudah. Bahkan pikiran kita mengarah pada pilihan yang sama, yaitu menyukai orang yang good looking. Ini hanyalah kebenaran dan realita yang universal.

Namun, kecantikan bukan berarti hanya penampilan luar, melainkan bisa berupa sikap, perilaku, dan karakter. Bagi saya, sekarang bukan waktunya untuk mengutamakan tingkat kecantikan yang berbeda-beda dalam pandangan orang lain. Yang terpenting adalah bagaimana caranya supaya dapat memaksimalkan kepercayaan diri terhadap apapun yang kita punya, merawat dan menyayangi diri sendiri.

1 Like