Gemuk dan Kurus? Hatespeech?

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Seringkali kita mendengar kata-kata ‘dah lama gak ketemu lu dut, kangen gue’. Gendut atau kurus terkadang seirng menjadi panggilan kesayangan dalam lingkup pertemanan. Lantas apakah menurut kalian ini termasuk hate speech? Meskipun tanpa indikasi mengejek.

Menurut saya termasuk hate speech karena mengandung unsur body shaming yang menyebabkan seseorang akan membenci dirinya sendiri

1 Like

Menurut saya termasuk hate speech, karena tidak semua orang bisa menerima panggilan tersebut walau dalam konteks becanda atau tidak bermaksud untuk mengejek sedikitpun. Sebaiknya gunakan sapaan yang pantas dan tidak menimbulkan kesalahpahaman.

1 Like

termasuk kedalam hate speech karena dapat menyinggung perasaan orang lain. memang terkadang semakin erat pertemanan semakin banyak kata-kata kasar atau ejekan yang timbul. meskipun demikian bukankah lebih baik jika tidak melakukan hal tersebut? lakukanlah orang lain sebaik mungkin, agar kamu juga diperlakukan demikian. :blush:

1 Like

menurut saya ini bisa dikatakan hate speech, orang yg dipanggil gemuk / kurus bisa tersinggung dam membuat insecure.

namun kembali lagi tergantung dari seberapa dekat hubungan mereka
jika hubungannya tidak terlalu dekat dan membuat tersinggung ini termasuk hate speech dan sebaliknya

1 Like

bisa saja panggilan seperti ini adalah panggilan kesayangan. maka seharusnya bila mereka dekat satu sama lain tidak perlu dipermasalahkan

1 Like