Garrett Camp Founder Uber dan StumbleUpon

23-BOSS-articleInline

Garrett Camp lahir pada 4 Oktober 1978 di Calgary, Alberta, Kanada. Ibunya adalah seorang seniman dan ayahnya adalah seorang ahli ekonom. pasangan ini memutuskan untuk mengubah karir mereka dan bekerja sama untuk menjadi tim desain yang membangun rumah. Setelah menyelesaikan sekolahnya ia mendaftar di University of Calgary untuk gelar di jurusan teknik kelistrikan pada tahun 1996. Setelah tahun pertama, ia pindah ke Montreal untuk magang di Jaringan Nortel di mana dia bekerja pada teknologi pengenalan suara. Ia kembali ke Calgary pada tahun 2000 untuk menyelesaikan gelarnya.

Saat di universitas ia memutuskan untuk membuka usaha sendiri. Ia bekerja sama dengan tiga temannya Geoff Smith, Justin LaFrance dan Eric Boyd untuk mendiskusikan ide-ide bisnis yang potensial. Ia dan teman-temannya membahas lima atau enam ide sebelum akhirnya memutuskan untuk menciptakan suatu penemuan. StumbleUpon diluncurkan pada tahun 2002 saat Camp masih di universitas. Penemuan ini dirancang untuk membantu orang menemukan situs yang lebih cocok untuk kepentingan mereka daripada situs pencarian biasa. Perusahaan ini menjadi sukses dalam beberapa tahun dan popularitasnya tumbuh menarik perhatian investor Silicon Valley.

Para pendiri menjual StumbleUpon ke eBay senilai $ 75 juta pada tahun 2007. Namun, mereka membelinya kembali di tahun 2009. Sekarang StumbleUpon telah berdiri independen. Pada tahun 2009 Camp meluncurkan usaha inovatif lagi. Ia bekerja sama dengan Travis Kalanick untuk menemukan Uber pada awal 2009. Uber adalah layanan mobil tersedia melalui aplikasi mobile. Perusahaan ini juga menjadi sukses dan populer , dan pada tahun 2012 perusahaan ini sudah mulai go internasional. Sekarang Uber telah beroprasi di 76 negara dan memfasilitasi lebih dari 5 miliar customer terhitung Mei 2017. Lalu ia membangun Expa pada tahun 2013.

Salah satu quote yang menginspirasi dari beliau adalah

“Every time I make a mistake with a company, I write it out and try to figure out why it happened.”

https://www.linkedin.com/in/garrettcamp/

2 posts were merged into an existing topic: Garret camp : Orang Terkaya No.3 di Kanada