Game yang mendukung Technology Augemented Reality

Mau tanya agan agan dan sista yang mengerti dan hapal tentang game hehehe
Di Dunia Game kan sudah banyak bermunculan game-game yang mana di game itu sendiri sudah memiliki Technolgy tersendiri , sebagaimana seperti :

Teknologi 3D
image

Teknologi 4D

Virtual Reality (VR)
image

Lalu gan sis , denger - denger nih ada juga game saat yang disebutkan memiliki Tecnology Augemented Reality , apa benar adanya ? Dan jika memang benar ada , apa saja game rekomendasi untuk game dengan Technology seperti itu ?

terima kasih

Memang benar adanya gan untuk game dengan teknologi yang disebut Augmented Reality , yang sedang menjadi peloper industri Game Mobile .
Sebenarnya saat ini, Mobile games yang berbasis AR bukanlah sebuah konsep fantastik. Dengan teknologi terbaru AR pada mobile game memungkinan Agan dan Sista untuk memelihara pet virtual, menjadi seorang detektif, dan bahkan bermain dalam satu arena dengan teman teman di dunia nyata.

1. The Machines
image

Seperti Dota 2 bahkan Mobile Legends, The Machines memiliki genre yang sama yaitu Multiplayer online battle arena (atau MOBA). Ini memainkan seperti permainan papan aksi langsung di meja Anda. Untuk bermain, Agan dan Sista benar-benar harus bergerak di sekitar ruang bermain Anda, bersandar dan bahkan menarik kembali untuk mendapatkan pandangan yang jelas dari berbagai sisi. Disini setiap sudut pemain akan mengendalikan dua karakter dengan kekuatan unik(hero) dalam pertempuran melawan tim musuh di sisi yang lain.

2. Pokemon GO
image
Permainan fenomenal ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar pengguna smarpthone, game yang sangat populer ini mampu memaksimalkan penggunaan Augmented Reality pada ponsel dan memberikan pengalaman baru bagi pemain. Di game ini, seorang bisa menjadi pokemon trainer yang bisa menangkap dengan pokeball, melatih, dan bisa mengajak trainer lain yang mungkin teman kita untuk melakukan duel.

3. Silent Streets
image

Game ini memadukan AR dengan Puzzle yang ciamik. Silent Streets adalah misteri pembunuhan bergaya Victoria yang menempatkan Agan dan Sista sebagai seorang detektif untuk menyelesaikan kasus kejahatan.? Untuk menyelesaikan kasus tersebut, kita dituntut untuk bergerak di dunia nyata dan mencari bukti bukti serta petunjuk Ketika kita menemukan petunjuk, permainan beralih ke tampilan AR yang memungkinkan kita memeriksa petunjuk di lingkungan kehidupan nyata

4. AR Dragon
image

Suka Tamagochi? atau game yang ada Virtual Petnya? wkwkwkw , Kalau iya, berarati AR Dragon ini cocok untuk ente gan. Game berbasis AR ini mensimulasikan bagaimana kalau kita memilihara seekor naga yang bisa di ajak bermain, di berikan makanan dan diberikan porsi latihan khusus, selain itu dengan update terbaru memungkinkan naga peliharaan anda melewati masa remaja bahkan sampai dewasa dengan ukuran yang lebih besar. Game ini tersedia untuk iOS dan Android.

5. Father.io
image

yang terakhir nih , Father.io adalah game yang menggabungkan AR dengan FPS. Selain dari penggabungan tersebut Father.io pada dasarnya adalah revolusi dari game bergenre FPS. Game ini memungkinkan kita untuk bermain dengan teman, membagi tim menjadi 2 faksi, melawan musuh dan melindungi teman satu faksi. Dan ini semua terjadi dalam kehidupan nyata!, meskipun kita masih harus membeli inceptor agara dapat bermain secara optimal tapi sensasi penggabungan AR dan FPS di game ini sangatlah memanjakan mata.