Game Apa yang Sedang Kamu Mainkan Saat ini?

Siapa sih yang ga suka bermain game. Entah bermain game secara offline ataupun online. Bermain game sendiri biasanya digunakan untuk melepas penat dalam beraktivitas. Selain itu, game juga dipercaya dapat mengasah otak para orang yang bermain di dalamya. Bahkan, saat ini sedang hits game squid game karena boomingnya serial drama squid game ini sendiri. Untuk aku sendiri sih, game yang aku mainin akhir-akhir ini itu game lama, seperti candy crush dan mobile legend. Entah kenapa, game itu yang paling awet diantara game lain yang pernah ku download.

Lalu, bagaimana dengan kalian sendiri? Game apa yang sedang kalian mainkan akhir-akhir ini?

Wah, kalau gim saya masih setia bermain Mobile Legend, Clash Of Clan, dan 2048. Ketiga gim tersebut benar-benar melatih otak dalam membuat strategi dan ada kesenangan tersendiri ketika memainkan gim tersebut.

Kalau saya sendiri sebenarnya penyuka game tipe RPG Turnbase seperti Final Fantasy, Dragon Quest, Disgaea dan lain-lainnya. Hanya saja karna itu spend waktu yang cukup lama, jadi akhir-akhir ini saya lebih main game yang berkisar 10 menit saja seperti yang terbaru tu Pokemon Unite, dimana tiap game sudah fix hanya 10 menit saja.

Selain itu saya juga sering memainkan permainan offline, tapi lebih ke boardgame seperti Town of Salem, Dice Throne, dan game bajak laut jamaica. Dan di Bandung sendiri terdapat beberapa cafe yang menyediakan boardgame tersebut, harga boardgame nya cukup mahal soalnya. Hanya saja karena harus dimainkan secara multiplayer dan di tempat khusus, jadi tidak bisa sering-sering bermain kesana.
image
image

Untuk saat ini sendiri, karena kesibukan yang sedang saya jalani, saya lebih memilih untuk memainkan game - game offline ketimbang game online sebagai ajang pelepasan rasa penat dan bosan untuk sejenak. untuk genrenya sendiri, saya sendiri menyukai game - game dengan genre seperti action, racing, strategy, dan sport sejak saya masih kecil. Untuk list-nya sendiri, ada Age of Empires II, Call of Duty, FIFA, PES, Need For Speed, Crysis 2, GTA (GTA San Andreas, GTA 4, dan GTA 5), Shift 2 Unleashed, Plant vs Zombies, Left For Dead (1 dan 2), dan lain - lain. Selain itu saya juga masih lumayan suka memainkan game - game yang bisa dibilang ringan seperti memainkan game - game seperti Mystery Case Files (Semua serinya, kalau tidak salah, saya ada semua), game - game buatan Pop Cap dan game - game buatan GameHouse.

Tetapi tidak berarti saya tidak menyukai game - game online. Jika dihitung dari masa - masa awal saya bermain game hingga sekarang ini, saya sudah memainkan beberapa judul dan franchise game online seperti Point Blank, FIFA Online, COC, Ninja Heroes, Mobile Legend, hingga PUBG. Hanya saja, intensitas saya dalam memainkan game online kini sudah sangat berkurang dan bisa dibilang hanya sesekali saja saya bisa online, mengingat saat ini saya begitu sibuk dan lebih prefer untuk memainkan game - game offline saja yang ada di PC. Itupun game online yang masih " terbilang sering " dimainkan hanya satu saja, yakni Mobile Legend.

Game yang sedang sering saya mainkan akhir-akhir ini adalah Zepeto dan Starry Love! Kedua game ini memiliki sistem daily log in yang mana pemainnya akan mendapatkan item atau jumlah koin tertentu untuk digunakan dalam permainan. Lalu ada 8 Ball Pool, Banana Kong, The Sims 4, PUBG, Good Pizza Great Pizza, dan Onet, yang mana sudah ter-install dengan lengkap namun hanya sesekali dimainkan ketika sedang memiliki banyak waktu luang atau terlewat bosan.

Sudah sekitar 1 bulan lebih saya tidak bermain game, karena ada kesibukan lain dan juga sedang di luar kota. Biasanya saya bermain game di aplikasi Shopee dan juga yang ada di hp ibu saya (saya lupa namanya :sweat_smile:). Jadi untuk akhir-akhir ini tidak ada game yang saya mainkan. Akan tetapi ada 1 game yang ingin saya mainkan. Sebenarnya ini game lama dan dulu saat SMP saya suka sekali memainkannya, namanya game Ranch Rush. Di game ini kita berperan sebagai petani sekaligus peternak yang memiliki kebun berbagai macam tanaman serta berbagai hewan ternak, misalnya sapi dan lebah. Game ini sangat menyenangkan, karena di setiap stage ada poin tertentu yang harus dicapai.

Dari dulu sampe sekarang cuma Mobile Legend hehe. Soalnya cuma di game itu yang ada temen mabar. Tapi main game pun udh agak jarang sekarang karena kesibukan.

saat ini masih sering-seringnya main line cookie run: Kingdom karena saat main bisa sambil di tinggal mengerjakan hal lain, selain itu saya juga bermain CSGO bersama teman saat malam hari

tidak banyak game yang saya mainkan, saat ini saya hanya main game Genshin Impact itu juga karena banyak dimainkan oleh teman saya, jadinya saya ikut-ikutan dalam memainkannya. Gamenya sendiri bertema open-world RPG, memiliki grafis yang bagus dan kompetible dengan berbagai device dari PC, Handphone, PS4, PS5 menjadi kelebihan dari game ini.