Galeri seni apa aja sih, yang bisa bikin instagram feed kamu jadi makin kece?

museum

Saat ini, galeri seni menjadi pilihan tempat liburan popular di kalangan masyarakat urban. Letaknya yang berada di pusat kota serta tempatnya yang “nyeni” membuat banyak orang datang ke tempat ini. Selain karya-karya yang dipajang, arsitektur dan desain interior galeri seni juga gak kalah artistik. Nggak heran deh, kalau galeri seni menjadi tempat hunting foto yang bisa membuat intagram feed kamu terlihat berseni. Galeri seni apa aja sih, yang bisa bikin instagram feed kamu jadi makin kece?

Galeri seni yang bisa kalian kunjungi kalau kalian kehabisan ide buat update foto instagram:

  1. Nuart Sculpture Park – Bandung
    Kalau kamu mencari suasana yang berbeda dari galeri seni, coba deh dateng ke Nuart Sculpture Park yang terletak di Sentra Duta, Bandung. Galeri yang dibangun oleh seniman patung asal Bali, Nyoman Nuarta, ini memang mengusung konsep yang unik. Bukan sekadar tempat untuk memajang berbagai karya seni, Nuart juga menggabungkan konsep taman yang kental dengan suasana Bali. Di sini, kalian enggak akan kesulitan untuk menemukan spot-spot bagus untuk foto. Semua sudut di Nuart Sculpture Park memang instagram-able banget. Kalian bisa menjelajahi area indoor dengan desain interior yang unik dan modern, sampai area outdoor yang identik banget sama suasana Bali.

  2. Galeri Nasional Indonesia – Jakarta
    Kalau kalian tinggal di Jakarta dan enggak punya banyak waktu untuk liburan, kalian bisa coba dateng ke Galeri Nasional Indonesia. Bukan hanya lukisan, di Galeri Nasional Indonesia kalian bisa melihat karya seni lain seperti patung, keramik, fotografi, seni kriya, dan seni instalasi. Kepopuleran museum seni ini memang mulai naik sejak banyak anak muda yang memanfaatkan galeri seni ini sebagai tempat menghabiskan akhir pekan. Spot-spot kece untuk berfoto di galeri seni ini juga banyak. Mulai dari ruang pameran hingga tembok mural bisa kalian jadikan latar belakang untuk foto kalian. Dijamin, instagram feed kalian pasti nggak kalah kece dari para selebgram!

  3. Art:1 New Museum – Jakarta
    Masih di Jakarta, ada lagi galeri seni yang belakangan sedang hits di sosial media. ART:1 New Museum adalah museum seni yang terletak di Jakarta Pusat. Galeri seni yang dulunya bernama Galeri Seni Mon Decor ini didirikan oleh Martha Gunawan pada tahun 1983. Museum seni ini menjadi rumah bagi 2500 karya seni dari seniman berbakat Indonesia. Konsep bangunan Art:1 New Museum ini kental sekali dengan gaya modern minimalis. Kamu bisa menemukan ruang pamer seni, museum seni, toko seni, hingga insitut untuk belajar seni di galeri seluas 3 lantai ini. Nyari spot foto yang bagus? Tenang aja karena di sini banyak spot-spot kece yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto.

  4. Lawang Wangi Creative Art Space – Bandung
    Mungkin banyak dari kalian yang sering mendengar nama Lawangwangi sebagai salah satu tempat makan hits di kota Bandung. Tapi kalian tahu gak sih, kalau Lawangwangi bukan sekadar cafe dan resto, tapi juga galeri seni. Karena konsepnya yang unik inilah, kamu akan merasakan sensasi berbeda saat mengunjungi galeri seni ini. Saat pertama kali masuk, kalian akan disambut dengan beragam karya seni, mulai dari patung, lukisan, sampai seni instalasi ada di lantai satu Lawangwangi. Di sini juga ada toko souvenir yang menjual beragam barang yang pastinya “nyeni” banget. Selain melihat-lihat beragam karya seni, kalian bisa langsung nyobain beragam makanan enak yang disajikan di resto yang ada di lantai dua. Interior resto ini mendukung banget buat dijadiin spot foto ala-ala selebgram kekinian. Suasana Lawangwangi akan semakin cantik saat malam hari karena kalian bisa menikmati keindahan kerlap-kerlip lampu kota Bandung dari galeri seni ini.

  5. DMZ 3D Trick Art Museum – Bali
    Kalau kalian lagi liburan ke Bali, jangan hanya datang ke tempat-tempat mainstream seperti gunung atau pantai. Sebagai daerah yang sudah dikenal akan kekayaan seninya, jalan-jalan menikmati wisata seni di Bali juga nggak kalah menarik. Di Bali, ada museum seni unik karena lukisan yang dipajang di sini dibuat dengan teknik 3D. Teknik ini bisa membuat lukisan seolah-olah menjadi hidup. DMZ atau Dream Museum Zone adalah galeri seni 3 dimensi yang resmi dibuka pada 12 April 2014. Museum ini menjadi alternatif bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai keindahan dan kesenian Bali yang diciptakan oleh seniman berbakat lewat beragam lukisan 3 dimensi. Galeri seni ini memang cocok banget untuk tempat hunting foto karena kamu bisa berinteraksi secara langsung dengan beragam karya seni yang dipajang di sini.

Sumber:

1 Like