Gak Jauh dari Jakarta, Yuk Berlibur ke 5 Pantai Cantik Luar Biasa Ini

Pulau Seribu

Kepulauan Seribu berada di ujung Ibu Kota tepatnya di Jakarta Utara. Untuk bisa berakhir pekan disana kita juga cukup naik kapal dari Ancol. Dengan waktu yang tidak terlalu lama kita sudah bisa menikmati indahnya berbagai pulau yang terhampar di Kepulauan Seribu. Mulai dari Pulau Sepa, Pulai Harapan, Pulau Tidung, Pulau Pari juga Pulau Macan.

Tanjung Lesung

Sedikit melipir dari macetnya Jakarta, pantai lain yang wajib kalian kunjungi adalah Tanjung Lesung. Pantai ini berada di Provinsi Banten dan bisa dicapai dengan waktu perjalanan kurang lebih tiga jam.

Tempatnya yang jauh dari keramaian membuat pantai ini masih sangat terjaga keasriannya. Air laut yang biru dan bersih dijamin membuat pikiran menjadi rileks dan fresh. Meskipun berada didaerah pedalaman, namun di pantai ini sudah tersedia banyak tempat penginapan mulai dari yang sederhana hingga mewah.

Pantai Sawarna

Masih dari Provinsi tetangga, Banten kali ini terdapat pantai yang berjarak kira-kira 150 km dari kota Rangkasbitung. Keindahan pantai Sawarna ini sangat terkenal hingga ke berbagai daerah. Salah satu hal yang membuat pantai ini menjadi objek wisata yang populer ialah keunikan batu kembar yang berada tidak jauh dari tepi pantai. Batu kembar ini bisa jadi spot foto yang kece abis nih!

Coba ke Ujung Genteng. Beralih dari Banten, kini didaerah Jawa Barat tepatnya Sukabumi terdapat pantai indah yang memiliki hamparan pasit putih yang mempesona. Pantai tersebut bernama Pantai Ujung Genteng. Pantai ini memiliki kepopuleran hingga ke turis mancanegara karena disini menjadi salah satu spot yang pas untuk berselancar.