Fungsi dari menempelkan timun pada mata

Mentimun sudah dikenal dengan kandungannya yang baik untuk kecantikan kulit dan mata. Kulit di bawah mata bisa lebih lembut dan bengkaknya berkurang. Mentimun memiliki kandungan asam askorbat dan kafeat yang dapat mengurangi retensi air di mata. Dan ternyata manfaatnya tak hanya itu saja. Ada banyak manfaat lain yang bisa kita dapat dengan menempelkan irisan mentimun di mata secara rutin.

Mata Menjadi Segar

Manfaat pertama yang akan kamu dapatkan dengan menggunakna irisan mentimun pada mata adalah untuk membuat mata menjadi lebih segar. Tidak hanya itu saja, hal ini juga membuat area sekitar mata kamu akan menjadi lembab. Kenapa bisa begitu? Karena mentimun mengandung banyak air bahkan sekitar 95 %.

Menghilangkan Kantung Mata

Tidak hanya untuk membuat mata menjadi segar dan membuat area mata menjadi lembab, menggunakna irisan mentimun pada mata juga akan mengatasi mata panda. Mata panda memang sangat mengganggu penampilan kita, tetapi mulai sekarang kamu bisa mengatasinya dengan menggunakna irisan mentimun. Karena selain memiliki kandungan air, mentimun juga mengandung kolagen yanga akan mengatasi kantung mata.

Mencegah Keriput di Area Sekitar Mata

Seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi, mentimun sangat beguna untuk mencegah tanda penuaan dini, salah satunya adalah keriput dibagian bawah mata. Hal ini karena dalam mentimun juga mengandung kalium dan vitamin E yang sangat bagus untuk mengatasi timbulnya penuaan dini. Caranya kamu hanya perlu melakukannya seperti biasa, yaitu dengan menaruh irisan mentimun di kulkas, jika sudah dingin kamu bisa menggunakannya.

Sumber

http://www.tampilcantik.com/ternyata-menempel-irisan-mentimun-pada-mata-banyak-manfaatnya-loh/