Fotografi Arsitektur dan Urban yang Wow : Siena International Photo Award 2015

Siena International Photo Award diadakan oleh Art Photo Travel, yang merupakan asosiasi nirlaba yang menciptakan inisiatif budaya dengan tujuan menyebarkan, mempromosikan dan meningkatkan seni, monumen, tradisi, budaya, dan keindahan alam dari seluruh dunia.

Inisiatif dan proyek ini tidak hanya ditujukan pada mereka yang mencintai seni dan budaya, tetapi juga bagi mereka yang tertarik pada tempat-tempat yang paling tidak dikenal dari berbagai lokasi di seluruh dunia. Suatu pendekatan yang fokus pada kesadaran orang dewasa terhadap suatu budaya yang terutama berorientasi untuk mendukung pemahaman nilai setempat, populasi, dan manusia itu sendiri.

Art Photo Travel mengadakan kontes fotografi internasional setiap tahun, Siena International Photo Awards, untuk mendukung pertemuan di antara orang-orang, pecinta fotografi, penggemar seni dan budaya. Siena International Photo Awards terbuka untuk semua fotografer, profesional, penggemar dan talenta baru dari seluruh dunia. Siena International Photo Award adalah salah satu kontes foto dengan partisipasi internasional tertinggi yang pernah ada.

Berikut adalah pemenang Siena International Photo Award 2015 dari kategori Architecture & Urban Spaces,

1st : LARUNG GAR BUDDHIST ACADEMY


Author : Jørgen Johanson (NO)
Location : Sertar, Sichuan Province (China)

Rumah-rumah untuk 40.000 biarawan dan biarawati tersebar di seluruh lembah di Akademi Buddha Larung Gar yang juga dikenal sebagai Institut Buddha Serthar. Larung Gar terletak di daerah yang sangat terpencil di Lembah Larung pada ketinggian 4.000 meter. Ribuan rumah kayu kecil yang bertengger di gunung membentuk pusat studi Buddhis terbesar dan berpengaruh di dunia.

2nd : THE SELEGIE HOUSE


Author : Swee Oh (US)
Location : Rochor District (Singapore)

Selegie House adalah salah satu bangunan perumahan umum tertinggi dan tertua di Singapura yang dibangun di Sixtees. Integrasi keteraturan dan kekacauan adalah visi Swee saat membuat foto ini. Dia tertarik pada tampilan arsitektur brutal dalam nuansa abu-abu dan merah serta tekstur dan irama yang teratur.

3rd : PALACE OF LIGHT


Author : Joe Smith (MT)
Location : Valletta (Malta)

Istana cahaya dan warna ini adalah proyek yang disebut Luminaria. Proyek ini dikerjakan oleh Architects of Air, perusahaan yang mempunyai spesialisasi dalam inflatable architectural design. Karya ini dipamerkan di Malta pada tahun 2011.

Berikut adalah finalis Siena International Photo Award 2015 dari kategori Architecture & Urban Spaces,