Foto-foto Hewan yang Wow : Siena International Photo Award 2015

Siena International Photo Award diadakan oleh Art Photo Travel, yang merupakan asosiasi nirlaba yang menciptakan inisiatif budaya dengan tujuan menyebarkan, mempromosikan dan meningkatkan seni, monumen, tradisi, budaya, dan keindahan alam dari seluruh dunia.

Inisiatif dan proyek ini tidak hanya ditujukan pada mereka yang mencintai seni dan budaya, tetapi juga bagi mereka yang tertarik pada tempat-tempat yang paling tidak dikenal dari berbagai lokasi di seluruh dunia. Suatu pendekatan yang fokus pada kesadaran orang dewasa terhadap suatu budaya yang terutama berorientasi untuk mendukung pemahaman nilai setempat, populasi, dan manusia itu sendiri.

Art Photo Travel mengadakan kontes fotografi internasional setiap tahun, Siena International Photo Awards, untuk mendukung pertemuan di antara orang-orang, pecinta fotografi, penggemar seni dan budaya. Siena International Photo Awards terbuka untuk semua fotografer, profesional, penggemar dan talenta baru dari seluruh dunia. Siena International Photo Award adalah salah satu kontes foto dengan partisipasi internasional tertinggi yang pernah ada.

Berikut adalah pemenang Siena International Photo Award dari kategori Animals in their Environment,

1st : WHITE PHANTOMS


Author : Mateusz Piesiak (PL)
Location : Barycz Valley (Poland)

Ketika kolam-kolam menjadi kering, ribuan burung berkumpul, karena ini adalah kesempatan yang bagus untuk makan ikan. Mateusz bangun sebelum matahari terbit, menyembunyikan dirinya di alang-alang dan menunggu burung. Setelah beberapa waktu, kuntul dan camar pertama mulai muncul di kejauhan. Tiba-tiba seekor elang muncul di cakrawala. Semua burung camar terbang, sementara kuntul berdiri diam dan tak bergerak.

2nd : THE KINGFISHER


Author : Petar Sabol (HR)
Location : Mala Subotica, Me?imurje County (Croatia)

Foto tersebut menunjukkan bagaimana seekor burung pekakak (kingfisher)mengambil ikan di bawah air dengan segala “keindahannya”. Pemotretan itu dilakukan di sebuah danau kecil yang terletak di antara Palovec dan Mala Subotica, di Me Imurje County, utara Kroasia, tempat burung yang indah ini hidup.

3rd : LOST


Author : Jan R Olsen (NO)
Location : Kvitøya Island, Svalbard (Norway)

Foto ini diambil ketika kami melakukan perjalanan sepuluh hari di sekitar Svalbard dan gambar ini diambil jauh di utara pulau. Saya menggunakan lensa sudut lebar karena saya ingin menunjukkan kondisi beruang kutub yang berada dalam situasi yang sulit, dimana daerah es yang semakin berkurang. Kondisi ini akan mempersulit beruang kutub untuk berburu anjing laut di masa depan.

Berikut adalah finalis Siena International Photo Award dari kategori Animals in their Environment,