Fobia unik dan aneh apa saja yang ada di dunia?

image

Phobia atau rasa takut adalah sesuatu yang wajar untuk dimiliki oleh setiap manusia, bahkan orang yang kita kenal paling berani sekalipun pasti memiliki suatu hal yang ia takuti dalam hidupnya. Tapi bagaimana pendapatmu jika terdapat suatu jenis phobia terhadap hal-hal yang biasa saja?

Itulah yang akan kita bahas pada artikel kali ini, yaitu 10 macam & jenis phobia paling aneh didunia yang akan bikin kamu sulit untuk mempercayainya. Pembahasan seperti ini sebelumnya pernah kami muat dalam artikel jenis phobia tentang cinta, hanya saja masih dalam skala kecil. Sedangkan artikel ini akan kami bahas dalam skala besar, jadi stay tune aja dengan terapipsikologi.com beberapa halaman kedepan

image

Achluophobia, yaitu phobia ketakutan terhadap kegelapan. Memang jika Anda dengar akan terlihat sangat aneh, tapi ketahuilah bahwa phobia ini memang benar-benar ada. Bahkan penderitanya pun bervariasi dari usia anak-anak hingga dewasa.

Achluophobia : Phobia Terhadap Kegelapan ini penyebabnya bermacam-macam, baik yang secara langsung maupun tidak langsung. Penyebab Achluophobia secara langsung adalah karena orang tersebut pernah mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan terhadap kegelapan. Sedangkan secara langsung itu bersumber dari luar.

Kami pernah menangani achluophobia yang penyebabnya dikarenakan dia mendengar pengalaman menyeramkan tentang phobia ini dari temannya. Akhirnya hal tersebut selalu terbayang-bayang dalam pikirannya, dan membuat ia ketakutan setiap berada dalam kegelapan seperti keadaan listrik mati atau gua bawah tanah.

Itulah salah satu fobia aneh yang kuketahui