Flying Tiger Line Flight 739 yang tak pernah sampai ke tujuan

Tragedi hilangnya pesawat militer bernama Flying Tiger Line Flight 739 pada sekitaran Maret tahun 1962 juga menjadi salah satu misteri penerbangan paling misterius di dunia.

Flying Tiger Line Penerbangan 739 adalah penerbangan sebuah pesawat militer milik Amerika Serikat, Lockheed Super Constellation (dicharter dari Flying Tiger Line) pada saat itu membawa 93 tentara AS dan 3 orang Vietnam Selatan dan melakukan take-off dari Pangkalan Udara Travis di California kemudian melakukan pengisian bahan bakar di bandar udara Guam lalu melanjutkan perjalanan ke Filipina, namun pesawat itu tak pernah tiba di tujuannya hingga sekarang. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai penerbangan ini?

Katanya pas psawat ini lagi terbang dari California ke Saigon. Pesawat air buss itu di laporkan menghilang dari radar beserta dengan 107 penumpangnya. Pesawat jenis Lockheed L-1049H Super Constellation itu telah beroperasi selama lima tahun. Lepas landas dari California untuk singgah di Honolulu, pulau Wake, Guam dan mendarat di Pangkalan AU Clark di Filipina sebelum akhirnya mendarat di Saigon.

Akan tetapi setelah 80 menit terbang dari Guam untuk menuju Filipina, pesawat tersebut dinyatakan putus komunikasi dengan menara kontrol. Beberapa pendapat atas menghilangnya pesawat tersebut pun bermunculan di media massa.