Flying Dutchman, Misteri kapal hantu paling terkenal di Dunia

Mengarungi samudera hanya bisa dilakukan oleh orang-orang pemberani. Bukan hanya karena mereka akan berpisah dengan daratan dalam waktu yang lama atau karena harus berhadapan dengan gelombang laut, tetapi juga karena mereka memiliki peluang bertemu dengan kapal hantu The Flying Dutchman. Kapal ini cukup tersohor di kalangan pelaut sebab tidak hanya satu atau dua orang saja yang melihatnya.

Selama lebih dari dua ratus tahun, The Flying Dutchman menghantui kapal-kapal penjelajah yang sedang mengarungi samudera. Berdasarkan kisah yang beredar diantara para pelaut, kapal ini sering muncul ketika cuaca sedang tidak bersahabat. Namun, sejak awal abad ke-20 hingga saat ini tidak ada kisah lagi yang terdengar mengenai kapal hantu asal Belanda ini. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai kapal ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, ketika Flying Dutchman ini masih ‘hidup’ waktu itu mereka berlayar itu menghadapi badai dahsyat. Namun sang kapten menolak dengan keras untuk mengubah arah kapal apalagi berlabuh sementara menunggu badai tenang meskipun kru kapal tersebut memohon-mohon kepada kapten. Gelombang besar akhirnya menghantam kapal dengan sangat kuat, sementara sang kapten terus bernyanyi, minum bir dan merokok. Sang kapten malah bersumpah dan juga mengutuk semua awak kapalnya jika tidak meneruskan perjalanannya dan akan terus berlayar mengarungi tujuh lautan untuk selamanya tanpa berlabuh sekalipun, dan pada akhirnya kapal ini dinyatakan hilang. Penampakan The Flying Dutchman ini sering dilihat oleh pelaut terkemuka, seperti Prince George of Wales dan saudaranya.