Fitur-fitur apa saja yang ada pada Google Tasks?

Google Tasks adalah to-do list apps yang paling sederhana. Anda dapat menambahkan tugas dari kotak masuk Gmail, Google Kalender, atau aplikasi Google Tasks khusus Anda. Hal-hal yang dapat dilakukan antara lain :

  • Menyertakan detail tugas anda dengan menambahkan catatan,
  • Mengurutkan daftar tugas,
  • Memprioritaskan tugas dengan memberikan tenggat waktu,
  • Menjaga tugas Anda tetap disinkronkan dengan seluruh perangkat anda.

Google task merupakan aplikasi to-do list (daftar tugas) yang dibuat oleh Google. Aplikasi ini sangat membantu mengorganisir pekerjaan-pekerjaan kita, sehingga kita dapat mengelola tugas kita menjadi lebih baik.

1. Membuat & mengedit tugas

Caranya adalah :

  • Buka Gmail.
  • Di sudut kiri atas, klik panah bawah di samping Gmail atau Mail.
  • Klik Tugas. Jendela Tugas akan terbuka di sudut kanan bawah.
  • Klik Tambahkan tugas Tambahkan.
  • Masukkan tugas Anda.
  • Guna menyertakan catatan dan menyetel batas waktu, klik tanda panah untuk mengedit detail tugas Berikutnya.
  • Buat subtugas dengan menggunakan Tab untuk membuat identasi baris. Pindahkan kembali menggunakan Shift + Tab.

Tips: Untuk menambahkan tugas tentang pesan Gmail, buka menu email Lainnya berikutnya Tambahkan ke Tugas.

2. Mengatur tugas Anda

Mengatur ulang tugas

Untuk memindahkan tugas dalam daftar, pindahkan kursor ke tepi kiri item, kemudian klik dan seret untuk memindahkan.

Beberapa daftar

Anda dapat membuat daftar berbeda untuk mengatur tugas yang berbeda.

  • Buka Gmail.
  • Di pojok kiri atas, klik panah bawah di samping Gmail.
  • Klik Tugas. Jendela Tugas akan terbuka di sudut kanan bawah.
  • Klik Alihkan Daftar Menu daftar berikutnya Daftar baru…
  • Masukkan nama daftar baru Anda, kemudian klik Oke.
  • Untuk beralih antara daftar atau mengeditnya, klik Beralih Daftar Menu daftar.

Mencetak tugas Anda

  • Buka Gmail.
  • Di pojok kiri atas, klik panah bawah di samping Gmail.
  • Klik Tugas. Jendela Tugas akan terbuka di sudut kanan bawah.
  • Klik Tindakan berikutnya Cetak daftar tugas.

image

Selain itu, anda dapat juga melakukan sinkronisasi data dengan aplikasi google lainnya, misalnya google kalendar, mendapatkan notifikasi melalui Gmail, dan berbagi informasi tugas/jadwalmu dengan teman-teman anda. Hal ini dapat mempermudah dalam membuat janji ketemu dengan teman, karena temanmu mengetahui jadwal kegiatan resmimu.