Film yang terkenal di luar negeri tetapi tidak tayang di Indonesia


Ada beberapa film terkenal di luar negeri yang tidak tayang di Indonesia karena berbagai macam alasan. Film apa sajakah itu?

Merdeka 170805 (2001)
Film ini akan bercerita saat tentara Jepang datang ke Indonesia dan berusaha mengambil alih kekuasaan Belanda. Hingga akhirnya mereka berhasil menggusur kedudukan Belanda. Keadaan tiba-tiba berubah ketika Jepang mengumumkan kalah perang dan Sukarno-Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Tentara Jepang pun ditarik kembali ke tanah air mereka, tetapi beberapa diantara mereka menolak untuk pulang.

Act of Killing (2012)
Film ini bercerita tentang tragedi G30S/PKI yang hingga saat ini masih jadi topik sensitif untuk dibahas. Sebenernya film ini isinya unik dan jelas yang nyebabkan film ini bisa meraih Academy Award dan BAFTRA 2014.

Look of Silence (2015)
Film ini masuk nominasi Oscar kategori Film Dokumenter Panjang Terbaik dan jadi film Indonesia pertama yang tembus nominasi bergengsi tersebut. Namun, karena masih mengangkat tema pembantaian massal 1965 film ini dicekal.

Sumber: https://hype.idntimes.com/entertainment/suci-wu-1/5-film-kerjasama-indonesia-jepang-yang-sayang-banget-dilewatkan-c1c2/full
http://keepo-id.blogspot.co.id/2017/08/terkenal-di-luar-negeri-5-film-ini.html