Film yang mengangkat tema tentang dunia chef

Masih sedikit orang yang tahu bahwa ternyata ada beberapa film yang mengangkat tema tentang dunia chef. Film dengan tema chef manakah yang kamu ketahui?
image

Chocolat
Sesuai judulnya, film didominasi oleh pembuatan berbagai macam cokelat oleh sosok Vianne Roche. 15 tahun setelah Perang Dunia II, Vianne mencari tempat hingga settle di sebuah desa di Prancis. Bersama anaknya, Vianne membuka toko cokelat.
Berbagai masalah timbul. Mulai dari ketidaksukaan sang wali kota, kasus beberapa keluarga penduduk desa, hingga asmara dengan orang Gipsy. Menjadi janda beranak satu datang ke tempat baru untuk membuka usaha, tentu bukan perkara mudah. Perlu mental baja dan usaha sungguh-sungguh agar diterima di masyarakat.

Ratatouille
Seekor tikus, Remy, bermimpi jadi chef karena kecintaannya terhadap mendiang master chef Auguste Gusteau. Cita-citanya mulai tersalurkan kendati harus melalui pemuda tukang sampah, Linguini, yang bekerja di restoran Gusteau.
Dengan ngumpet di topi chef Linguini, keduanya berhasil menyajikan masakan-masakan hebat hingga timbul kecurigaan kepala resto, Skinner, serta kritikus restoran yang sadis, Anton Ego. Namanya juga animasi, even a rat can cook.

The Hundred-Foot Journey
The Hundred-Foot Journey menceritakan keluarga Kadam dari India yang terpaksa mengungsi ke Eropa untuk membangun kembali bisnis restoran mereka. Di Paris, keluarga Kadam berseteru dengan Madame Malory, pemilik resto lokal, yang tidak senang atas saingan bisnisnya itu.
Intrik asmara chef Hassan dan chef Marguerite dari dua kubu juga turut meramaikan suasana. Berpandangan positiflah terhadap kompetitor bisnis dan jangan remehkan cinta berbeda ras karena semua bisa terjadi di lingkungan Anda.

Julie & Julia
Julia Child belajar berbagai masakan Prancis dan membuatkan buku resep untuk ibu-ibu rumah tangga Amerika. Di tahun 2000-an, Julie Powell terinspirasi dan bertekad mempraktekkan resep-resep Julia tersebut dalam waktu setahun. Film ini diangkat dari dua kisah nyata dari masing-masing karakter.
Julie and Julia ini juga merupakan film pertama yang mengadopsi dari sebuah blog. Mewujudkan mimpi memang tidak ada yang mustahil, apalagi dengan tekad dan kerja keras. Begitu mungkin kira-kira menurut Julie dan Julia.
Satu film 2 setting, 2 karakter, dan resep masakan yang sama. Keunikan lain yakni tidak bertemunya dua karakter ini sepanjang film. Namun penonton tetap merasakan situasi yang sama. Sosok perempuan gigih dalam mewujudkan masakan lezat di tengah support khas suami masing-masing.

Sumber: https://hype.idntimes.com/entertainment/del19/film-tentang-dunia-chef-c1c2/full