Film yang mengangkat tema penerbangan

Film denga tema aviasi atau penerbangan cukup menarik penonton untuk mengikuti jalan ceritanya. Menurut kamu, film tentang penerbangan manakah yang paling kamu sukai?
image

Non Stop


Film ini menceritakan tentang sebuah penerbangan antar atlantik yang berangkat dari kota New York, Amerika Serikat menuju ke kota London, Inggris. Gue tebak bandaranya LAX menuju LGW, (sok tahu). Marshal Udara Amerika Bill Marks dibintangi oleh Liam Neeson menerima pesan pendek berantai yang berisi adanya ancaman membunuh penumpang pesawat setiap 20 menit jika dia tidak memenuhi permintaan transfer dana sebesar $150 juta ke sebuah nomor rekening tak dikenal. Heran gue dia bisa nerima pesan saat terbang, pasti gak nurutin instruksi mugari deh. Lalu, meskipun Bill telah menjelaskan situasi ini kepada pilot, namun sang pilot tidak mempercayainya hingga seorang penumpang ditemukan tewas secara misterius. Penonton semaki dibuat bingung ketika nomor rekening penerima uang tersebut menggunakan namanya, Bill merasa dijebak dan bahkan menjadi tersangka pelaku pembajakan pesawat. Kejadian in pun menjadi berita utama media dan pasukan udara pun diturunkan. Bill pun harus berjuang untuk menyelamatkan diri dan seluruh penumpang yang berada di dalam pesawat.
Adegan demi adegan gue ikutin dan sempat ikut terbawa cerita dengan menduga bahwa Bill adalah pelaku pembajak sesungguhnya. Ceritanya sangat menarik dan akhir cerita gak bisa di ketahui sampai film mendekati menit akhir.

The Terminal


The Terminal adalah sebuah film yang menceritakan tentang seorang pria yang harus terjebak di dalam sebuah bandara internasional John F. Kennedy dalam jangka waktu yang cukup lama. Di dalam film ini, diceritakan betul betapa ketatnya peraturan dari bandara yang berasal dari negeri Sam tersebut. Yang akhirnya menyebabkan pria yang terjebak itu menjadi harus bertahan hidup dengan mengandalkan banyak cara. Kalo di Soekarno Hatta gue rasa pria itu bisa nyelonong pergi gitu aja, pake taxi gelap pula. Nama pria ini adalah Viktor Navorski (Tom Hanks). Ia berasal dari sebuah negara fiksi bagian eropa timur yang ternyata sedang dilanda peperangan besar pada waktu dirinya baru saja sampai di bandara. Gue curiga negaranya lagi perang lawan ISIS. Dan oleh karena peperangan di negaranya tersebut, paspornya malah menjadi ditolak dan ia dianggap tak mempunyai negara. Di bandara ini pun Viktor dibumbuhi dengan sebuah kisah cinta. Seorang pramugari cantik bernama Amelia Warren (Catherine Zeta-Jones), yang selalu datang di bandara tersebut setiap dua kali sebulan, telah membuat dirinya terpanahkan asmara. Sehingga membuat dirinya terus mencari cara agar dapat bertemu dan mengobrol dengannya selama dua hari setiap bulan tersebut.

Air Force One


Seperti yang disajikan oleh sutradara Wolfgang Petersen di tahun 1997, Presiden Amerika Serikat James “Jim” Marshall (Harrison Ford) yang baru berangkat pulang ke negaranya setelah berpidato dalam sebuah acara perayaan penangkapan Jenderal Ivan Radek (Jurgen Prochnow), pemimpin pemberontak Kazakhstan di Moskow, Rusia. Tanpa disadari para penumpang pesawat kepresidenan Air Force One disusupi oleh sekelompok teroris yang menyamar sebagai awak televisi Rusia. Pimpinan teroris Egor Korshunov (Gary Oldman) dan anak buahnya secara tiba-tiba menyerang dan berhasil menguasai pesawat tersebut. Seluruh penumpang pesawat Air Force One disandera termasuk istri Presiden, Grace Marshall (Wendy Crewson) dan putri mereka, Alice (Liesel Matthews). Namun Presiden Marshall berhasil lolos dari tangkapan para teroris dan menyembunyikan diri dalam pesawat yang luas itu. Walau sempat kesal dengan lolosnya sang presiden, Egor langsung menghubungi Gedung Putih di Washington untuk menuntut pembebasan pemimpin mereka, Jenderal Radek dari penjara. Jika tidak dipenuhi, para teroris akan mengeksekusi seorang penumpang setiap setengah jam sampai permintaan mereka dipenuhi.

Sumber: https://skypax.wordpress.com/2015/02/08/7-film-bertema-penerbangan/