Film yang bertema teknologi

Setiap film memiliki tema masing-masing, salah satunya tema teknologi. Film dengan tema teknologi apa yang paling kamu sukai?

Eagle Eye
Film action-thriller yang dibintangi Shia LaBeouf ini menceritakan tentang dua orang asing (Jerry dan Rachel) yang dipertemukan oleh panggilan telepon misterius dari perempuan tak dikenal. Perempuan itu, atau the eagle eye, mengendalikan keseharian Rachel dan Jerry menggunakan teknologi surveillance and computer network.

The Matrix
The Matrix merupakan film bergenre fiksi ilmiah yang menceritakan tentang Neo (Keanu Reeves). Neo mencari cara untuk membebaskan manusia dari perbudakan artificial intelligence. Sebagai software engineer, kamu dapat belajar tentang bentuk teknologi pasca modern dan hubungannya dengan manusia. Kombinasi dari visual dan storyline yang original adalah keunikan dari film ini.

The Fifth Estate
Film ini terinspirasi oleh kisah nyata dari pendiri Wikileaks, Julian Assange (Benedict Cumberbatch), dan Daniel Domscheit-Berg (Daniel Bruhl) yang membuat sebuah platform bagi para whistleblowers untuk membocorkan data-data rahasia korporat dan pemerintahan. Dari film ini, kamu bisa belajar mengenai isu-isu cybersecurity dan cybercrime yang terjadi di era sekarang.

Sumber: https://life.idntimes.com/education/kontributor/13-film-ini-wajib-ditonton-mahasiswa-ilmu-komputer/full