Film yang bertema musik

Setiap film memiliki tema masing-masing, salah satunya tema musik. Film internasional dengan tema musik cukup banyak jumlahnya. Manakah yang menjadi favoritmu?

Begin Again (2013)
Seorang mantan pacar bintang rock&roll bertemu dengan seorang mantan excutive producer di sebuah bar dalam penampilan akustik. Kedua tokoh ini diperankan oleh Mark Ruffalo (hulk nan pemalu) dan Keira Knightley (dont argue with me about her beauty! period!). Dan semuanya semakin kompleks karna sang mantan pacar bintang rock tersebut adalah peleleh hati perempuan masa kini, (mas) Adam Levine (karena ia tampil brewok di film ini, maka saya tergugah untuk memanggilnya “mas”). Seketika segala ekspektasi reda ketika mendengarkan suara lembut Gretta James (Kiera) di iringi gitar akustik. Sempurna.

Once (2007)
Film ini memberikan pengertian cinta yang baru. Tentang cinta yang sederhana. Tidak penuh komplikasi lebay nan menunjukkan betapa insecure-nya manusia. Dan bagian yang paling saya suka, film ini menggunakan musik sebagai medium utama untuk menyampaikan pesan-pesan emosional. Dua tokoh utama tak bernama dalam film ini adalah musisi yang berkolaborasi, tanpa banyak dialog, namun pesan yang disampaikan dibiarkan mengalir seiring mereka merangkai musik. Kesuksesan bagi sang sutradara John Carney dalam film ini membawanya melahirkan film dengan budget “lebih dari cukup”, Begin Again.

Sumber: http://creativedisc.com/2015/05/10-film-tentang-musik-yang-wajib-kamu-tonton/