Film petualangan apa yang terbaik menurut anda?

Film petualangan

Film bergenre adventure (petualangan) banyak mengandung unsur-unsur hiburan yang akan lebih maksimal jika ditonton di bioskop berformat IMAX. Sensasi petualangan pasti akan lebih terasa yang didapatkan dari mayoritas eksplorasi lokasi yang eksotis dan belum terambah, pencarian penuh teka-teki yang harus dipecahkan, ataupun karena dikejar oleh pihak musuh hingga harus terus menerus berlari menghindarinya.

4 Likes

Hugo [2011]

Berdasarkan novel The Invention of Hugo Cabret karya Brian Selznick, sutradara senior Martin Scorsese mengarahkan film petualangan seru yang mengandung pesan moral untuk menghargai orang lain dan memotivasi diri agar lebih baik.
Asa Butterfield yang berperan sebagai tokoh utama tampil natural dan sangat baik dalam berakting sama seperti yang dia tampilkan di film-filmnya sebelumnya, antara lain Son of Rambow (2007), The Boy in Striped Pajamas (2008) dan Nanny McPhee Returns (2010).
Hugo

The Secret Life of Walter Mitty [2013]

The Secret Life of Walter Mitty

Demi mengejar karya foto yang dianggapnya akan menyelamatkan pekerjaannya, Walter Mitty berpetualang dari Islandia sampai Himalaya demi mencari jejak sang fotografer. Ben Stiller yang bertindak sebagai pemeran utama, produser sekaligus sutradara film ini sepertinya mencurahkan seluruh kemampuannya untuk menciptakan film petualangan yang seru sekaligus mengandung pesan moral yang cukup menyentuh.

Wildlike (2014)

Wildlike

Gadis bermasalah bernama Mackenzie dibawa ke Alaska untuk tinggal bersama pamannya. Ternyata, sang paman tidak sebaik apa yang Mackenzie pikirkan, hubungan mereka kacau dan dia memutuskan untuk melarikan diri dari rumah pamannya.

Namun, Mackenzie tersesat dan masuk ke pedalaman Alaska yang tidak diketahuinya. Selama bertahan untuk mencari jalan keluar, dia bertemu dengan seorang backpacker bernama Bartlett.

In The Heart Of The Sea (2015)

In The Heart Of The Sea

Chris Hemsworth memerankan Owen Chase, seorang pemuda yang bekerja sebagai pelaut. Dia dan kelompoknya berkelana untuk memburu paus di samudera Atlantik. Namun di sana, mereka tidak menemukan satu ekor paus pun.

Kapal bernama Essex itu akhirnya berlayar ke samudera pasifik dan menemukan sekawanan paus. Tiba-tiba ada satu paus raksasa yang menyerang kapal mereka hingga hancur dan terbakar.

Kisah ini menceritkan perjuangan mereka untuk selamat dari samudera luas. Mereka terombang-ambing dilautan selama hampir berbulan-bulan. Dalam bertahan hidup, mereka memakan mayat temannya sendiri.

Jungle (2017)

Jungle

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang pemuda bernama Yossi Ghinsberg, seorang petualang sejati yang terlalu ragu menjalankan kehidupannya yang membosankan. Dia memilih untuk berkeliling dunia. Hingga suatu ketika dia bertemu dengan pria bernama Karl yang mengajaknya melakukan perjalanan ke jantung hutan hujan Amazon.

Namun kejadian buruk menimpanya, perahu rakitnya terbawa arus bersama satu temannya yang bernama Kevin. Kevin berhasil lolos dan menyeberang ke tepi sungai sementara Yossi terbawa arus deras. Disaat itu lah Yossi harus bertahan hidup di dalam hutan Amazon yang menyeramkan.

  1. North Face 2008

North Face

Kisah yang diangkat menjadi film ini adalah kisah dari dua orang pendaki dari jerman yang mendaki gunung eiger dalam sebuah kompetisi. Dalam ceritanya, ada banyak konflik dan juga ketegangan yang membuat penontonnya merasa begitu terhanyut dan terbawa suasana.

  1. Into the Wild 2007

Into the Wild

Film petualangan banyak yang diangkat dari kisah nyata sehingga kisahnya begitu menarik dan menegangkan. Film petualangan yang juga mengangkat kisah nyata adalah Into the Wild. Kisah dari seseorang yang berpetualang mengelilingi amerika hingga sampai pada penghujung hidupnya.

Sanctum 2011

Sanctum

Film petualangan yang juga tidak kalah menarik adalah film sanctum. Film ini menceritakan kisah para petualang yang senang menelusuri gua namun suatu hari penelusuran penuh dengan rintangan dan bahaya karena datang badai dan banjir yang menggenangi gua hingga semuanya harus berjuang keras agar bisa selamat dari bahaya tersebut.

Everest 2015

Everest

Siapa yang belum pernah mendengar nama everest? Sebagai nama gunung tertinggi di dunia, film yang mengangkat kisah petualangan di gunung ini juga melejit. Pendakian ke gunung ini tentu ada banyak rintangan dan bahaya yang harus dilalui. Bagi para pendaki film ini akan sangat menarik karena ada banyak pelajaran yang dapat diambil. Bahaya dari pendakian menjadi sebuah hal yang membuat petualangan begitu menarik dan penuh dengan tantangan.

Film American Sniper

Film American Sniper film biografi drama perang Amerika Serikat tahun 2014 yang disutradarai oleh Clint Eastwood dan diproduseri oleh Bradley Cooper, Clint Eastwood, Andrew Lazar, Robert Lorenz dan Peter Morgan. Naskah film ini ditulis oleh Jason Hall berdasarkan buku American Sniper karya Chris Kyle, Scott McEwen dan Jim DeFelice. Film ini dibintangi oleh Bradley Cooper dan Sienna Miller.