Film kerjasama Indonesia dengan luar negeri


Film dapat menjadi media kerjasama antar negara. Tahukah kamu film Indonesia apa saja yang bekerjasama dengan luar negeri?

Film Indonesia kerjasama dengan Jepang

Through the Sea


Pemeran utama film ini yaitu Dean Fujioka. Film ini juga dibintangi artis lain seperti Tsuruta Mayu, Yoshinaga Jun, Adipati Dolken, dan Sekar Sari.

Killers


Tayang pada tahun 2014, film ini bercerita tentang Nomura Shuhei yang diperankan oleh Kazuki Kitamura. Ia merupakan seorang eksekutif muda asal Jepang yang karismatik dan banyak disukai oleh orang. Disisi lain ada karakter Bayu Aditya yang diperankan oleh Oka Antara. Ia merupakan jurnalis Indonesia yang tengah terpuruk akibat obsesinya yang terlalu besar. Kedua laki-laki tersebut ternyata memiliki sisi gelap. Mereka sama-sama suka membunuh orang.

Taksu


Tayang pada tahun 2014, film ini bercerita tentang sepasang suami istri dari Jepang yang berlibur ke Bali. Mereka adalah Yuri dan Chihiro. Di sana mereka berdua mendapat banyak masalah, mulai dari penyakit yang diderita Chihiro bertambah parah, Yuri yang dituduh selingkuh dengan warga lokal, dan permasalahan lainnya.

Merdeka 170805


Film ini akan bercerita saat tentara Jepang datang ke Indonesia dan berusaha mengambil alih kekuasaan Belanda. Hingga akhirnya mereka berhasil menggusur kedudukan Belanda. Keadaan tiba-tiba berubah ketika Jepang mengumumkan kalah perang dan Sukarno-Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Tentara Jepang pun ditarik kembali ke tanah air mereka, tetapi beberapa diantara mereka menolak untuk pulang.

Aishiteru


Aishiteru mengisahkan seorang jurnalis asal Jepang yang tengah meliput perayaan hubungan Indonesia-Jepang ke-55. Ia adalah Satoshi yang diperankan oleh Minami Keisuke. Selama ia berada di Indonesia, Satoshi ditemani mahasiswi lokal yang bernama Mediana yang diperankan Prisia Nasution sebagai penerjemahnya. Selain meliput, Satoshi ternyata ingin mencari kakeknya, Tomotsu Matsumo, yang menghilang di Indonesia setelah masa perang dunia kedua berakhir.

Sumber: https://hype.idntimes.com/entertainment/suci-wu-1/5-film-kerjasama-indonesia-jepang-yang-sayang-banget-dilewatkan-c1c2/full