Film horor Indonesia terseram sepanjang masa

Film horor saat ini menjadi film yang paling banyak peminatnya. Menurut kamu, film horor Indonesia manakah yang paling seram sepanjang masa?
image

Pengabdi Setan (1980)
Ini adalah film horor yang sukses melebarkan sayapnya ke luar negeri dan menarik minat penonton di Amerika Serikat, Eropa, hingga Jepang. Pengabdi Setan atau judul di dunia internasional adalah Satan Slave ini awalnya dirilis dalam format VHS (Video Home System). Baru pada tahun 2006, Brentwood Home Video merilis ulang Pengabdi Setan dalam format DVD sebagai bagian dari seri Eastern Horror.
Film yang mempunyai kemiripan alur cerita dengan film Amerika Serikat yang berjudul Phantasm ini disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra dan dibintangi oleh Ruth Pelupessy, W.D. Mochtar, Fachrul Rozy, Simon Cader, Firman Alamsyah, I.M. Damsyik, Doddy Sukma, dan Siska Karebety. Film ini dikenal oleh publik karena menjadi salah satu dari beberapa film horor yang menggunakan kepercayaan Islam, bukan Kristen atau Buddha seperti film horor Indonesia pada umumnya.

Sumber: https://www.selipan.com/geek/movies/5-film-horor-terseram-indonesia/

Kuntilanak 3
merupakan sebuah film Indonesia yang dirilis pada tahun 2008. Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini dibintangi antara lain oleh Julie Estelle, Imelda Therinne, Laura Antoinette, Mandala Shoji, Reza Pahlevi, Ida Iasha, Irene Racik Salamun, Cindy Valerie, Robby Kolbe, dan Laudya Cynthia Bella. Tayangan perdananya pada 13 Maret 2008.
image