Film hollywood lama yang masih seru untuk ditonton

Film hollywood memang selalu memiliki cerita dan kesan tersendiri untuk para penontonnya.Tahukah kamu ada film-film hollywood yang sebenarnya sudah lama tetapi masih seru untuk ditonton?

Godzilla (20 Mei 1998)
Masih ingat gak sama kadal raksasa yang satu ini? Yep, Godzilla adalah salah satu film yang dibuat 20 tahun yang lalu! Film Hollywood ini adalah adaptasi dari cerita Godzilla buatan Toho. Kadal raksasa ini aslinya berasal dari Jepang loh guys.

Godzilla mungkin berhasil jadi film box office dan terkenal hingga sekarang tapi pada tahun 1998 film arahan Ronald Emmerich ini sempat mendapatkan gelar film adaptasi dan skenario terburuk dari Golden Raspberry Award ke-19. Meskipun mendapat kritikan pedas, Godzilla tetap berhasil menduduki posisi nomor 3 film dengan terlaris tahun 1998.

The Truman Show (5 Juni 1998)
The Truman Show bercerita tentang manusia pertama yang dibeli dunia hiburan untuk menjadi tokoh utama dalam reality show. Tidak seperti aktor kebanyakan yang berakting dengan sukarela, Truman tumbuh besar tanpa mengetahui jika hidupnya merupakan sebuah acara televisi. Sejak kecil Truman memang merasakan keanehan demi keanehan dalam hidupnya tapi Christof, sutradara The Truman Show, selalu menggunakan berbagai cara agar Truman tidak menyadari kebohongan yang ia buat.

The Truman Show mungkin sudah berusia 20 tahun, tapi film yang dibintangi Jim Carrey ini sering sekali digunakan sebagai bahan penelitian. Film besutan Peter Weir inimendapatkan rating 94% di Rotten Tomatoes dengan 125 ulasan.

Rushmore (11 Desember 1998)
Rushmore adalah film komedi romantis Hollywood yang bercerita tentang persahabatan remaja pelajar Akademi Rushmore, Max Fischer dan seorang pengusaha kaya Herman Brume. Mereka berdua awalnya berteman baik meskipun usia mereka terpaut jauh, tapi semuanya berubah saat mereka berdua sama-sama jatuh cinta pada guru Rushmore, Rosemary Cross. Pertandingan dan balas dendam konyol merekapun di mulai.

Film buatan Touchstone Pictures dan American Epirical Pictures ini dianggap salah satu karya terbaik sutradara Wes Andreson. Tahun 2016, film berusia 20 tahun ini disimpan oleh National Film Registry Amerika Serikat karena dianggap sebagai film yang berbudaya, bersejarah dan memiliki nilai aestetik.

Dr. Dolittle (26 Juni 1998)
Dr. Dolittle adalah salah satu film Edhy Murphy yang paling terkenal. Dr. Dolittle bercerita tentang seorang dokter bedah yang bisa berbicara dengan hewan. Setelah mobilnya nyaris bertabrakan dengan seekor anjing, Dolittle mulai mendengar suara-suara hewan. Awalnya dokter yang memiliki dua anak itu menganggap dirinya punya kelainan dan gila. Kemudian Dr. Dolittle mengalami serangkaian kejadian yang melibatkan banyak hewan dan anak-anaknya dan mulai menerima kemampuannya untuk berbicara dengan hewan. Iapun meninggalkan karirnya yang sukses dan menjadi dokter hewan.

Film yang diedarkan oleh Fox ini sangat terkenal pada tahun itu dan menduduki posisi ke delapan film terlaris tahun 1998. Kepopulerannya membuat film ini dibuat sekuel dengan tokoh utama Edhy Murphy dengan judul Dr. Dolittle 2 dan Kayla Pratt yang berperan sebagai Maya Dolittle, anak kedua Dr. Dolittle, dalam Dr. Dolittle 3.

A Bug’s Life (25 November 1998)
A Bug’s Life adalah satu dari dua film animasi yang masuk Top 10 penjualan terlaris tahun 1998. Film produksi Pixar ini bercerita tentang kehidupan koloni semut yang diancam oleh sekelompok belalang jahat agar selalu memberikan upeti. Flik, si semut penemu yang terasing, tak tahan dengan keadaan ini pergi untuk mencari bantuan ke kota dan pulang dengan segerombolan serangga yang dia pikir akan jadi penyelamatnya. Harapan Flik, Putri Atta dan koloni semut bebas dari jajahan belalang inipun berubah jadi bencana saat mereka mengetahui gerombolan serangga yang mengaku kuat itu adalah anggota sirkus.

Sumber: https://hype.idntimes.com/throwback/risha-atmara-pendi/usia-20-tahun-10-film-hollywood-ini-masih-seru-buat-ditonton-c1c2/full