Film berlatar belakang laut apa yang menjadi favorit anda?

Sering kali film menggunakan berbagai latar tergantung plot yang digunakan. Film berlatar di laut apakah yang anda sukai?

Life of Pi

Life of Pi adalah film drama fantasi petualangan Amerika Serikat tahun 2012 yang disutradarai oleh Ang Lee dan diproduseri oleh Ang Lee, Gil Netter dan David Womark. Naskah film ini ditulis oleh David Magee berdasarkan buku Life of Pi karya Yann Martel. Film ini dibintangi oleh Suraj Sharma, Irrfan Khan, Tabu, Adil Hussain, Gerard Depardieu dan Rafe Spall.

Film Life of Pi mendapatkan review positif dari para kritikus. Berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 87%, berdasarkan 234 ulasan, dengan rating rata-rata 7.9/10. Berdasarkan Metacritic, film ini mendapatkan skor 79 dari 100, berdasarkan 44 kritik, menunjukkan “ulasan yang baik”. Berdasarkan CinemaScore, film ini mendapatkan nilai “A-” dari penonton film untuk skala A+ sampai F. (Sumber : wikipedia)

The Abyss

Tim selam dari masyarakat sipil ditugaskan untuk mencari kapal selam nuklir yang hilang dan menghadapi bahaya saat menghadapi spesies akuatik asing. Film ini disutradarai dan ditulis oleh James Cameron, dengan pemainnya adalah ; Ed Harris, Mary Elizabeth Mastrantonio, Michael Biehn.

Kon-Tiki

Kon-Tiki

Kon-Tiki adalah sebuah film drama sejarah 2012 yang disutradarai oleh Joachim Rønning dan Espen Sandberg tentang ekspedisi Kon-Tiki 1947. Film tersebut utamanya mengambil gambar di pulau Malta. Peran Thor Heyerdahl diperankan oleh Pål Sverre Valheim Hagen. Film tersebut adalah sebuah kerjasama produksi internasional antara Norwegia, Denmark, Jerman, Swedia, dan Britania Raya.

Prestasi film ini antara lain :

  • Film dengan keuntungan tertinggi pada 2012 di Norwegia
  • Nominasi Academy Award untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke-85.
  • Nominasi Oscar kelima dari Norwegia.
  • Nominasi Golden Globe untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Penghargaan Golden Globe ke-70.
  • Film Norwegia pertama yang dinominasikan untuk Oscar sekaligus Golden Globe. (sumber : wikipedia)

Captain Phillips

Captain Phillips

Captain Phillips adalah film biografi drama thriller Amerika Serikat tahun 2013 yang disutradarai oleh Paul Greengrass dan diproduseri oleh Scott Rudin, Michael De Luca dan Dana Brunetti. Naskah film ini ditulis oleh Billy Ray berdasarkan buku A Captain’s Duty karya Richard Phillips dan Stephan Talty. Film ini dibintangi oleh Tom Hanks dan Barkhad Abdi.

Film Captain Phillips ditayangkan secara perdana di Festival Film New York pada tanggal 27 September 2013 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 11 Oktober 2013. Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus. (Sumber : wikipedia)