Film apakah yang menjadi Film animasi 3D termahal?

Film animasi 3D

Film animasi 3D sekarang ini semakin populer karena memberikan efek nyata bagi penonton. Film apakah yang menjadi Film animasi 3D termahal ?

The Polar Express adalah film nimasi 3D termahal dalam 6 tahun terakhir. Film produksi 2004 ini menghabiskan dana sebesar US$170 juta. Film ini diangkat dari buku anak-anak yang bisa dibaca dalam 5 menit, tapi filmnya makan waktu 90 menit.
Film animasi The Polar Express mulai ditayangkan di bioskop-bioskop di Hollywood, Amerika Serikat, baru-baru ini. Film bercerita tentang cita-cita seorang bocah yang ingin bertemu Sinterklas, mahluk ajaib yang kerap muncul menjelang Natal.

Adalah si kecil Hero Boy yang punya impian mustahil itu. Dikatakan mustahil karena sosok kakek berjenggot putih yang kerap membagikan hadiah kepada anak-anak selama liburan Natal hanya dongeng. Karena itu, orang-orang di sekeliling Hero Boy tak ada yang medukung cita-citanya, sebaliknya malah mentertawakannya. Mereka berpikir, bocah itu terlalu banyak berhayal.

Hingga pada suatu ketika keajaiban terjadi. Karena sikapnya yang tulus dan tidak nakal, mimpi Hero Boy menjadi kenyataan. Pada malam Natal, sebuah kereta uap mengantarnya ke rumah sinterklas di Kutub Utara. Petualangan pun dimulai.

The Polar Express adaptasi dari buku karya Chris van Allsburg terbitan 1985. Animasi dilakukan dengan teknologi computer generated images (CGI) berdasarkan adegan sungguhan yang dilakukan aktor-aktor papan atas Hollywood seperti Tom Hanks. Pekan ini, film garapan sutradara Robert Zemeckis ini aakan menembus pasar Asia melalui Jepang