Film apa yang pernah ditulis oleh Tom Cruise?

image

Thomas Cruise was born on July 3, 1962. He is an American actor and producer. He has been nominated for three Academy Awards and has won three Golden Globe Awards.

Days of Thunder

days of thunder mengisahkan tetang seseorang yang berprofesi sebagai pembalap. Cole trickle (tom cruise) adalah seorang pembalap di nastar. Dunia yang serba cepat yang terjadi di nastar harus menuntut cole hudup dengan persaingan yang kuat dengan pembalap lainya.
Cole adalah pembalap yang umurnya masih muda dan dia juga memiliki sifat yang sangat temperamen. Banyak sekali tantangan dan masalah yang ia hadapi pada saat di sirkuit balapan. Dengan sifatnya itu membuat dia selalu merasa tertantang dan malah membuatnya selalu masuk dalam masalah.

Masalah yang ia hadapi sekarang yaitu dia sedang menghadapi persaingan balapan dengan pembalap lain. Cole bersaing dengan rowdy burns (michael rooker), dia adalah pembalap veteran yang juga memiliki keahlian yang sama. Melihat mereka memiliki kekutan yang sama tentunya terjadi persaingan yang ketat antara mereka berdua.

Kompetisi pun dimualai antara mereka berdua dan pembalap yang lain. Namun pada saat pertandingan balapan, mereka berdua mengalami kecelakan. Mereka melangalami luka yang membuat mereka berdua harus menerima perawatan khusus karena luka mereka lumayan parah.

Selama mereka berdua mendapat perawatan, tanpa mereka sadari mereka mulai akur. Pertama mereka bertemu sebagai musuh, namun setelah dirawat bersama hubungan mereka menjadi membaik. Mereka berdua sekarang telah menjadi sahabat dekat. Dokter yang menangani luka mereka adalah dr claire lewicky (nicole kidman), dia adalah dokter ahli saraf.

Jiwa muda yang dimiliki oleh cole mendorong dirinya untuk ingin cepat sembuh, karena dia ingin mengikuti kejuaraan balapan selanjutanya. Sehingga proses penyembuhan pada cole berjalan cepat. Dengan izin dari dokter claire, cole diperbolehkan untuk pulang. sedangakan rowdy masih belum diizinkan pulang karena kondisi lukanya masih belum sembuh.

Cole akhirnya mengikuti kompetisi balapan dengan menggunakan mobil rowdy. Namun yang menjadi masalah, untuk pertandingan ini dia akan melawan pembalap yang terkenal sangat licik dalam arena balapan yaitu russ wheeler. Tentunya disini cole harus bersaing dan berjuan lebih keras untuk memenangkan pertandingan.

Film days of thunder disutradarai oleh tony scott dan naskah film ini ditulis robert towne dan tom cruise. Film days of thunder adalah sebuah film bergenre aksi yang dirilis pada tahun 1990.